Tujuh Calon Sekprov Sulbar Tes Psikologi di UNM


Sebanyak tujuh calon Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Barat (Sulbar) mengikuti tes psikologi di Universitas Negeri Makassar (UNM), Senin 03 September 2018. (int)





-----

Selasa, 04 September 2018


Tujuh Calon Sekprov Sulbar Tes Psikologi di UNM


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA).  Sebanyak tujuh calon Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Barat (Sulbar) mengikuti tes psikologi di Universitas Negeri Makassar (UNM), Senin 03 September 2018.

Tanpa menyebut nama ketujuh Sekprov Sulbar tersebut. Rektor UNM Prof Husain Syam, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat atas kepercayaan yang diberikan kepada UNM sebagai pelaksanaan tes untuk calon Sekretaris Provinsi.

"Ini merupakan salah satu penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat. UNM dipercaya untuk melakukan tes psikologi bagi jabatan tinggi madya Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat,” kata Husain.

Guru besar pertanian ini menambahkan, UNM sebagai salah satu perguruan tinggi berakreditasi A, tentu memiliki sejumlah SDM yang mumpuni di bidangnya masing-masing.

“Kita harapkan, nantinya Sekretaris Provinsi yang terpilih ini mampu menjadi pejabat yang amanah, dan mampu melakukan kinerja terbaik untuk daerahnya,” kata Husain yang juga putra asli Sulbar.

Dekan Fakultas Psikologi UNM, Prof Muhammad Jufri, meyakinkan peserta bahwa pihaknya akan memaksimalkan kemampuan timnya dalam memberikan tes kepada para peserta melalui beberapa tahap yang telah disiapkan.

“Tahapannya mulai dari psikotes, LGD, hingga wawancara dan penulisan paper, sehingga hasil yang diperoleh sesuai dengan harapan mendapatkan calon Sekprov yang kompeten dan profesional,” jelas Jufri.

Ia berharap agar hasilnya nanti, Sekretaris Provinsi Sulbar terpilih tidak hanya cerdas secara inteletual, tetapi juga memiliki kecerdasan emosional, berintegritas tinggi, dan mampu memimpin ASN (Aparatur Sipil Negara) dengan baik. (kul)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama