Unismuh Makassar Catat Rekor, 4.000 Maba Shalat Berjamaah di Balai Sidang Muktamar


REKOR. Sekitar 4.000 mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 Unismuh Makassar, mengikuti shalat berjamaah lohor dan ashar selama tiga hari berturut-turut, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, 3-5 September 2018. (ist)







------
Kamis, 06 September 2018


Unismuh Makassar Catat Rekor, 4.000 Maba Shalat Berjamaah di Balai Sidang Muktamar


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh Makassar) mencatat rekor dalam hal jumlah mahasiswa baru (Maba) yang melaksanakan shalat berjamaah pada kegiatan Pesantren Maba atau orientasi dan studi pengenal kampus.

Sekitar 4.000 mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 Unismuh Makassar, mengikuti shalat berjamaah lohor dan ashar selama tiga hari berturut-turut, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, 3-5 September 2018.

“Kebetulan masjid kampus tidak mampu menampung seluruh mahasiswa baru untuk shalat berjamaah, maka shalat berjamaahnya kita gelar di Balai Sidang Muktamar 47. Saya kira ini rekor, karena jumlah mahasiswa baru yang mengikuti shalat berjamaah kurang lebih 4.000 orang,” kata Ketua Devisi Acara dan Disiplin Panitia Pesantren Maba, yang juga Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unismuh Makassar, Samsu Rizal SE MM, kepada wartawan di Makassar, Kamis, 06 September 2018.

Gerakan shalat berjamaah, katanya, merupakan bagian dari program kerja Unismuh Makassar dan selalu diulang-ulang disampaikan oleh Rektor Unismuh Makassar Dr Abdul Rahman Rahim dalam berbagai kesempatan.

“Pak Rektor selalu menyampaikan bahwa Unismuh Makassar identik dengan gerakan shalat berjamaah, bahwa shalat berjamaah itu sudah menjadi budaya di kampus Unismuh Makassar, dan itu juga disampaikan kepada mahasiswa baru, dan langsung kita praktekkan,” kata Samsu Rizal.

Dia menjelaskan, kegiatan Pesantren Maba Unismuh Makassar Tahun Akademik dibuka secara resmi oleh Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Makassar, Dr H Muhammad Syaiful Saleh, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Senin, 03 September 2018.

“Pesantren Mahasiswa Baru ini merupakan kegiatan orientasi pengenalan kampus bagi mahasiswa baru, yang juga diisi dengan pengetahuan dan pemahaman mengenai akidah, tauhid, dan akhlak,” tutur Samsu Rizal. (zak)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama