iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Wagub Sulsel: Jangan Malas ke Perpustakaan dan Belajarlah Bahasa Asing


Pedoman Karya 12:17 AM 0


BERI MOTIVASI. Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memberikan motivasi kepada ratusan mahasiswa baru Fakultas Ekonomi Unibos Makassar, saat tampil sebagai pembicara pada acara bertajuk Basic Character and Study Skill (BCSS), di Ruang Senat Lantai 9 Gedung I Kampus Unibos, Makassar, Selasa, 11 September 2018. (ist)






---------
Rabu, 12 September 2018


Wagub Sulsel: Jangan Malas ke Perpustakaan dan Belajarlah Bahasa Asing

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, tampil bersama CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, tampil bersama memberikan motivasi kepada mahasiswa baru Fakultas Ekonomi Universitas Bosowa (Unibos) Makassar.


Dengan gaya khasnya yang murah senyum, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan beberapa strategi untuk menjadi seorang pemimpin dan menumbuhkan jiwa entrepreneur dalam diri para mahasiswa.

“Fokus, ulet, dan learning by doing. Belajar terutama memperdalam wawasan melalui membaca. Jangan malas ke perpustakaan. Belajar bahasa asing agar bisa go internasional,” kata Sudirman, pada acara penyambutan mahasiswa baru bertajuk Basic Character and Study Skill (BCSS), di Ruang Senat Lantai 9 Gedung I Kampus Unibos, Makassar, Selasa, 11 September 2018.

Ke depan, kata adik kandung Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, jika telah lulus dari kampus, mahasiswa diharapkan tidak sibuk dengan berbagai urusan yang tidak penting dan juga tidak fokus untuk mencari kerja sajam, melainkan harus mampu menciptakan lapangan kerja.

“Dengan jiwa muda yang sudah digeluti dengan perkembangan IT, adik-adik juga harus mampu berkolaborasi menciptakan peluang. Mahasiswa itu hanya proses pembentukan karakter, proses untuk menjadi siapa diri kita ada pada saat kita dihadapkan dengan berbagai hal di tengah masyarakat,” kata Andi Sudirman.

Sementara itu, CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin mengatakan, kuliah itu harus dibarengi dengan organisasi yang bisa memberi pengalaman non-akademik.

“Dalam organisasi ini, kita secara perlahan bisa membangun jiwa enterpreneur kita dengan hal-hal positif untuk mengembangkan diri. Dalam membangun jiwa entrepreneurship, yang ditanamkan haruslah sebuah kepercayaan dalam diri dan harus mampu dipercaya orang lain. Tetap berupaya mencapai mimpi,” kata Munafri.

Acara penyambutan mahasiswa baru yang berjumlah 329 orang tersebut, turut dihadiri  Dekan Fakultas Ekonomi Unibos, Dr A Arifuddin Mane. (ima)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply