iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Bawaslu Sulsel: Penyelenggara Pemilu pun Perlu Diawasi


Pedoman Karya 5:00 PM 0


SOSIALISASI. Bawaslu Sulsel bersama Bawaslu Takalar menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Partai Politik, OMS, dan Media Massa pada Pemilihan Umum Tahun 2019, di Hotel Grand Kalampa, Takalar, Rabu, 17 Oktober 2018. (Foto-foto: Muhammad Amin / PEDOMAN KARYA)







----
Kamis, 18 Oktober 2018


Bawaslu Sulsel: Penyelenggara Pemilu pun Perlu Diawasi


- Bawaslu Sulsel dan Bawaslu Takalar Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Masyarakat sangat diharapkan partisipasinya dalam mengawal dan mengawasi proses penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden, Pemilu Legislatif dan Pemilu Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Tahun 2019.

Pengawasan masyarrakat itu bukan hanya diarahkan kepada Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, partai politik, serta para calon anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DRRD kabupaten / kota, melainkan juga terhadap penyelenggara Pemilu (KPU dan Bawaslu).

“Kami sebagai penyelenggara Pemilu perlu juga diawasi. Ketika ada anggota kami yang kedapatan melakukan pelanggaran dalam melaksanakan tugasnya, tolong segera dilaporkan kepada kami,” tandas Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Sulsel, DR Adnan Jamal SH MH.

Hal itu ia sampaikan pada acara Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Partai Politik, OMS, dan Media Massa pada Pemilihan Umum Tahun 2019 yang digelar Bawaslu Takalar dan Bawaslu Sulsel, di Hotel Grand Kalampa, Takalar, Rabu, 17 Oktober 2018.

Adnan pada acara sosialisasi yang mengusung tema “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu”, mengatakan, Pemilu yang berintegritas adalah penyelenggara harus berintegritas, prosesnya harus berintegritas, dan hasilnya harus berintegritas.

“Bawaslu bersama masyarakat harus bersama-sama menjadikan Pemilu 2019 bisa berjalan sesuai apa yang kita harapkan,” katanya.

Dia yakin Pemilu Presiden, Pemilu Legislatif, dan Pemilu DPD RI di Takalar dapat berjalan dengan baik, karena Bawaslu Takalar memiliki integritas tinggi yang dibuktikan dengan adanya pengakuan dari Bawaslu Pusat bahwa Bawaslu Takalar masuk tiga besar penyelenggara Pemilu terbaik di Indonesia.

“Saya memberikan apresiasi terhadap Bawaslu Kabupaten Takalar atas integritasnya yang tinggi dan sebagai penyelenggara yang tidak bisa diragukan lagi, karena dari sekian Bawaalu yang pernah melaksanakan Pemilu Takalar, termasuk tiga besar penyelenggara pengawan terbaik di Indonesia oleh Bawaslu Pusat,” kata Adnan. (Hasdar Sikki / Muhammad Amin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply