iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Gubernur Sulsel Bantu Rp10 Juta / Mahasiswa & Pelajar Korban Gempa Sulteng


Pedoman Karya 12:00 AM 0


SULSEL BERDZIKIR. Ketua MUI Sulsel KH Sanusi Baco (duduk di kursi) shalat bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Prof Nazaruddin Umar, Forkopimda Sulsel, tokoh masyarakat dan tokoh agama, pimpinan perguruan tinggi (termasuk Rektor UNM Prof Husain Syam, ketiga dari kiri), serta seribuan anggota masyarakat, mengikuti dzikir dan doa bersama bagi korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah, di Halaman Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat malam, 12 Oktober 2018. (Foto: Burhanuddin)





------------
Ahad, 14 Oktober 2018


Gubernur Sulsel Bantu Rp10 Juta / Mahasiswa & Pelajar Korban Gempa Sulteng


Rektor UNM: Langkah Gubernur Sulsel Sangat Baik


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah memberikan bantuan pendidikan kepada mahasiswa dan pelajar anak korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah senilai Rp10 juta per orang.

Pemberian bantuan secara simbolis ini dilakukan dalam kegiatan “Sulsel berzikir”, di halaman Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jl Jenderal Sudirman, Makassar, Jumat malam, 12 Oktober 2018.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, dalam sambutannya seusai memberikan sambutan secara simbolis mengatakan, Sulsel harus menjadi pioner terdepan dalam melakukan gotong royong membantu sesama yang dalam keadaan membutuhkan.

Dia mengatakan, kita tidak ingin merayakan ulang tahun ke-349 Sulsel dengan meriah, tetapi dilakukan dengan cara yang sederhana, karena Sulsel ingin memberikan contoh yang baik kepada daerah lain.

“Sulsel akan menyalurkan bantuan pendidikan kepada anak-anak korban Palu berupa peralatan sekolah, dan dana pendidikan senilai Rp10 juta untuk satu orang siswa. Total yang akan disalurkan Rp10 miliar dari donasi semua masyarakat,” jelas Nurdin.

Nurdin berharap, dengan antusiasnya masyarakat untuk membantu korban gempa dan tsunami Sulteng, Sulsel menjadi miniatur dalam hal toleransi antar-umat beragama dan semoga apa yang telah dilakukan ini mendapat ridha dari Sang Pencipta.

Sangat Baik

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam, yang hadir dalam kegiatan “Sulsel Berzikir” tersebut mengapresiasi langkah yang dilakukan pemerintah dalam hal pemberian bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana di Sulteng.

“Khususnya pemberian bantuan dalam hal pendidikan, itu merupakan langkah yang sangat baik. Pemberian bantuan dalam bidang pendidikan juga sebagai langkah agar generasi penerus bangsa bisa terus belajar,” ujar Husain.

Dia berharap pendidikan di Sulteng bisa kembali normal agar semua anak dari berbagai lapisan masyarakat mampu bangkit untuk belajar dan bisa menjadi pemimpin di masa depan.

“Kita berharap, bantuan yang diberikan oleh Pemprov Sulsel ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Kita juga ingin bantuan yang diberikan oleh sejumlah donatur bisa mendapat berkah dari Sang Pencipta,” tutur Husain. (met)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply