iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » Pak Djide dan Rumah Reotnya di Dannuang Bulukumba


Pedoman Karya 4:04 PM 0


BERIKAN BANTUAN. Ketua Baznas Kabupaten Bulukumba, Yusuf Shandy (paling kiri) menyerahkan bantuan kepada Pak Djide, di Lingkungan Babana, Kelurahan Dannuang, Kecamatan Ujungloe, Kabupaten Bulukumba, Jumat, 26 Oktober 2018. (ist)







-------

PEDOMAN KARYA
Sabtu, 27 Oktober 2018


Pak Djide dan Rumah Reotnya di Dannuang Bulukumba


Pak Djide adalah seorang lelaki tua berusia 77 tahun, warga Lingkungan Babana, Kelurahan Dannuang, Kecamatan Ujungloe, Kabupaten Bulukumba. Ia tinggal di sebuah rumah kayu reot dan rumah tersebut sudah tidak tegak lagi. Rumah yang ditinggalinya sudah miring ke kanan. Ia tidak punya tempat tinggal lain selain rumah reot itu.

Selain sudah reot, rumah itu juga berada di pinggiran rawa-rawa, sehingga rawan mengalami kerusakan yang lebih parah, yakni rubuh ke kanan. Rumah reot itu juga dibangun di atas tanah milik orang lain, bukan milik Pak Djide.

Pak Djide sehari-hari bekerja sebagai buruh tani rumput laut dan ia biasanya bekerja sampai malam. Menurut tetangganya, Pak Djide kadang-kadang pulang ke rumah sekitar pukul 22.00 Wita setelah menuntaskan pekerjaannya.

Kabar tentang kondisi kehidupan Pak Djide itu kemudian sampai di telinga Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba, Yusuf Shandy. Setelah melakukan rapat pengurus, Yusuf Shandy kemudian mendatangi kediaman Pak Djide dan menyerahkan bantuan uang tunai dan kebutuhan sehari-hari lainnya, Jumat, 26 Oktober 2018.
  
“Harapan kami, ke depan, semoga beliau dapat tinggal di rumab yang lebih layak. Aamiinn...,” kata Yusuf Shandy. (asnawin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply