iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Pemkab Bantaeng Laporkan “Ilham Azikin Solthan”


Pedoman Karya 2:54 AM 0


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng melalui Bagian Hukum Pemkab Bantaeng, melaporkan pemilik akun Facebook “Ilham Azikin Solthan” ke Polres Bantaeng. Akun ini dinilai telah meresahkan karena menyebarkan kabar bohong (hoaks) di Bantaeng.






--------
Selasa, 09 Oktober 2018


Pemkab Bantaeng Laporkan “Ilham Azikin Solthan”


BANTAENG, (PEDOMAN KARYA). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng melalui Bagian Hukum Pemkab Bantaeng, melaporkan pemilik akun Facebook “Ilham Azikin Solthan” ke Polres Bantaeng. Akun ini dinilai telah meresahkan karena menggunakan nama Bupati Bantaeng, Ilham Azikin Solthan, dan menyebarkan kabar bohong (hoaks) di Bantaeng.

Laporan itu dilakukan langsung oleh Kabag Hukum Pemkab Bantaeng, Muhammad Rivai Nur, di SPKT Polres Bantaeng, Senin, 08 Oktober 2018, dan diterima oleh Kepala SPKT Polres Bantaeng, Aipda Ahmad Kurniawan.

Muhammad Rivai Nur kepada wartawan mengatakan, pelaku (pembuat akun Ilham Azikin Solthan) telah mengganggu keamanan dan ketertiban di Bantaeng, dengan menyebarkan berita bohong melalui status media sosial. Ironisnya, pelaku menggunakan foto Bupati Bantaeng, Ilham Azikin Solthan yang mengenakan pakaian Korpri lengkap dengan simbol kenegaraannya.

“Selain telah membuat resah warga Bantaeng, akun ini juga telah menghina lembaga negara,” kata Rivai.

Ia berharap kepolisian bisa segera melacak pemilik akun itu dan memberikan sanksi sesuai dengan hukum yang berlaku. Dia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang beredar di media sosial.

“Jika menerima informasi di media sosial, sebaiknya melakukan check dan reecheck,” tegas Rivai.

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Butta Toa juga ikut memberikan pendampingan terhadap laporan kasus ini. Anggota LBH Butta Toa, Sunanta Rahmat berharap kepolisian bisa segera bertindak cepat untuk menemukan pemilik akun tersebut. Apalagi, pemilik akun ini telah menyebarkan bohong dengan menggunakan simbol-simbol negara.

“Akun ini menyebarkan berita bohong dengan menggunakan simbol negara. Hal ini bisa meresahkan warga Bantaeng,” katanya.

Sebelumnya, akun facebook “Ilham Azikin Solthan” menyebarkan berita bohong. Akun ini menulis status yang bersifat imbauan kepada warga Bantaeng untuk meninggalkan area pesisir. Akun itu menyebut tanda gempa dan tsunami sudah muncul.

Ironisnya, akun pada laman www.facebook.com/daeng.sanrejo.7, menggunakan foto Bupati Bantaeng, Ilham Azikin yang mengenakan pakaian Korpri. Dalam foto itu juga terdapat simbol kenegaraan. (Akhmad Marmin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply