iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Polres Takalar dan Kodim Takalar Bersinerji Buka Posko Bantuan Gempa Palu


Pedoman Karya 6:31 AM 0




BANTUAN KEMANUSIAAN. Polres Takalar bersinerji dengan Kodim 1426 Takalar bersinergi menggalang bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Bantuan berupa bahan makanan, pakaian, dan kebutuhan pokok lainnya dari berbagai elemen masyarakat, lembaga, organisasi, dan instansi, kemudian diantarke Mapolda Sulsel, Rabu, 03 Oktober 2018. (ist)







--------

Rabu, 03 Oktober 2018


Polres Takalar dan Kodim Takalar Bersinerji Buka Posko Bantuan Gempa Palu


- Warga Desa Jenetallasa Gowa Juga Menyumbang


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Kepolisian Resort (Polres) Takalar dan Komando Distrik Militer (Kodim) 1426 Takalar bersinerji membuka posko bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Hasilnya, bantuan berupa bahan makanan, pakaian, dan kebutuhan pokok lainnya berdatangan dari berbagai elemen masyarakat, lembaga, organisasi, dan instansi.

Bantuan tersebut kemudian diantar ke Mapolda Sulsel, Rabu pagi, 03 Oktober 2018, setelah dilakukan acara pelepasan bantuan pukul 09.00 Wita, di Takalar, disaksikan sejumlah perwira Polres Takalar maupun perwira Kodim 1426 Takalar.

“Hari ini kita sudah memberangkatkan satu truk bantuan kemanusiaan untuk korban gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah,” kata Kapolres Takalar AKBP Gany Alamsyah Hatta, kepada wartawan di Takalar, Rabu, 03 Oktober 2018.

Bantuan kemanusiaan tersebut, katanya, merupakan wujud kepedulian warga Kabupaten Takalar dan sekitarnya kepada para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

“Kemarin, kami melakukan shalat gaib dan doa bersama untuk para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala,” ungkap Gany.

Ia berharap, pemberian bantuan kemanusiaan tersebut bisa meringankan beban bagi mereka yang menjadi korban gempa dan tsunami di Palu, Donggal, serta daerah lainnya yang terkena dampak gempa di Sulawesi Tengah.

“Bantuan ini juga untuk memberi semangat kepada para korban dalam menghadapi musibah ini, supaya tetap diberikan kesabaran dan tawakal, sekaligus juga membangkitkan kepedulian bagi seluruh masyarakat, supaya turut membantu bagi saudara saudara kita di sana,” tutur Gany.


Bantuan dari Jenetallasa


Bantuan yang diangkut dari Takalar tersebut, juga berasal dari warga perumahan Berlian Indah Pallangga, Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa. Bantuan tersebut digalang oleh Ketua RW setempat, Basri Pabottingi, beserta isterinya, Dokter Irmastuti, yang sehari-hari bertugas di RSUD Padjonga Daeng Ngalle Takalar.

“Alhamdulillah, warga perumahan Berlian Indah Pallangga, serta beberapa elemen masyarakat lainnya, juga turut berpartisipasi memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita di Palu dan Donggala,” kata Basri.

Bantuan tersebut, katanya, diangkut dari Jenetallasa ke Takalar dengan menggunakan mobil ambulans dari RSUD Padjonga Daeng Ngalle Takalar. (Muhammad Said Welikin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply