iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Rombongan IKA Smansa Makassar & IOF Sulsel Bertolak ke Palu


Asnawin Aminuddin 3:24 PM 0


BANTUAN KEMANUSIAAN. Rombongan pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 (Smansa) Makassar dan Indonesia Off Road Federation (IOF), Senin malam, 01 Oktober 2018, bertolak dari Makassar menuju Palu, Sulawesi Tengah, membawa bantuan donasi dan barang-barang yang terkumpul dari partisipasi alumni Smansa Makassar. (Foto: James Wehantouw)





---

Selasa, 02 Oktober 2018


Rombongan IKA Smansa Makassar & IOF Sulsel Bertolak ke Palu


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Rombongan pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 (Smansa) Makassar dan Indonesia Off Road Federation (IOF), Senin malam, 01 Oktober 2018, bertolak dari Makassar menuju Palu, Sulawesi Tengah, membawa bantuan donasi dan barang-barang yang terkumpul dari partisipasi alumni Smansa Makassar.

Dipimpin langsung Ketua Umum IKA Smansa Makassar, Agus Arifin Nu'mang yang juga mantan Wagub Sulsel, rombongan menempuh perjalanan darat menggunakan 10 unit kendaraan, terdiri atas 6 mobil box dan pick-up pengangkut barang serta 4 mobil Jeep Resque yang ditumpangi pengurus.

Barang-barang bantuan alumni Smansa Makassar yang dibawa untuk meringankan beban penderitaan masyarakat korban bencana gempa bumi dan tsunami di wilayah Sulteng, antara lain berupa karpet, terpal, kasur, pakaian bekas, bahan makanan dan minuman serta kebutuhan anak-anak maupun bayi.

Keberangkatan rombongan dan barang-barang bantuan alumni yang mengikutsertakan Tim Resque IOF Pengda Sulsel dan Tim Resque IOF Pengda DKI Jakarta ini dilepas oleh Sekjen IKA Smansa Makassar, Anas Iswanto Anwar dari Sekretariat IKA Smansa Makassar, di Ruko Cempaka Jl Boulevard Makassar.

Agus Arifin Nu'mang dalam sambutannya pada acara pelepasan mengemukakan, sepanjang perjalanan darat menuju lokasi bencana di Sulteng, jumlah unit kendaraan dipastikan bertambah dengan bergabungnya Tim Resque dari IOF Pengda Pangkep, Barru, dan Mamuju.

Menurutnya lagi, rombongan akan mampir bermalam di Pasangkayu dan diperkirakan tiba di Palu, Rabu pagi, 03 Oktober 2018. Setiba di lokasi bencana, bantuan alumni ini langsung didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama alumni Smansa Makassar yang berdomisili di Sulteng.

Sekjen IKA Smansa Makassar, Anas Iswanto Anwar saat melepas rombongan mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pengurus IKA Smansa Makassar Wilayah Sulteng tentang berbagai kebutuhan dan kekurangan yang kini sangat dirasakan oleh para alumni di lokasi bencana. (jw)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply