iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » Sampah dalam Bungkusan Dijejer di Pinggir Jalan


Pedoman Karya 2:24 AM 0



DIJEJER. Saat melintas pada sebuah jalan yang baru saja dibutas di Desa Taeng, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Selasa siang, 16 Oktober 2018, saya menyaksikan ratusan bungkusan sampah yang dibungkusan dengan kantong plastik dijejer di pinggir jalan. (Foto-foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)





-------

PEDOMAN KARYA
Kamis, 18 Oktober 2018


Ratusan Bungkusan Sampah Dijejer di Pinggir Jalan


Saat melintas pada sebuah jalan yang baru saja dibutas di Desa Taeng, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Selasa siang, 16 Oktober 2018, saya menyaksikan ratusan bungkusan sampah yang dibungkusan dengan kantong plastik dijejer di pinggir jalan.

Tentu saja merusak pemandangan dan menimbulkan bau tak sedap, sehingga saat melintas di jalan tersebut perasaan kita sangat tidak nyaman.

Tidak jelas siapa yang membuang sampah di daerah tersebut, apakah penduduk yang bermukim di sekitar tempat itu atau warga dari tempat yang jauh dan menyimpan sampah di pinggir jalan saat melintas.

Di kiri-kanan jalan ini masih didominasi tanah persawahan. Ada beberapa kompleks perumahan yang sudah terbangun, tetapi penghuninya belum banyak, bahkan ada satu kompleks perumahan yang sama sekali tidak ada penghuninya dan rumah-rumahnya umumnya sudah mengalami kerusakan.

Kita berharap masyarakat menyadari bahwa jalanan dan pinggirannya bukanlah tempat pembuangan sampah, dan pasti akan sangat mengganggu perasaan setiap orang yang melintas, karena selain merusak pemandangan, juga menimbulkan bau tak sedap.

Pemerintah Desa Taeng dan pemerintah desa  lainnya yang berdekatan dengan Desa Taeng, juga diharapkan mengimbau warganya agar menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah di sembarang tempat. (asnawin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply