iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Sebanyak 177 Mahasiswa Untad Palu Kuliah Sit In di UNM Makassar


Pedoman Karya 5:29 PM 0


KULIAH SIT IN. Rektor UNM Prof Husain Syam (duduk keempat dari kiri) dan unsur pimpinan universitas dan pimpinan fakultas, foto bersama mahasiswa Untad Palu, Menara Pinisi Kampus UNM Gunungsari Baru, Jl AP Pettarani, Makassar, Kamis, 25 Oktober 2018. Sebanyak 177 mahasiswa Untad Palu, resmi kuliah di UNM melalui program Sit In Kemenristek-Dikti RI. (Foto: Humas UNM)


-------
Sabtu, 27 Oktober 2018



Sebanyak 177 Mahasiswa Untad Palu Kuliah Sit In di UNM Makassar


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sebanyak 177 mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) Palu, Sulawesi Tengah, resmi kuliah di Universitas Negeri Makassar (UNM) melalui program Sit In Kemenristek-Dikti RI.

Proses penerimaan 177 mahasiswa Untad Palu tersebut dipimpin langsung Rektor UNM Prof Husain Syam, dan dihadiri jajaran pimpinan universitas dan pimpinan lintas fakultas, di Menara Pinisi Kampus UNM Gunungsari Baru, Jl AP Pettarani Makassar,, Kamis, 25 Oktober 2018.

Penerimaan mahasiswa sit in asal kampus Untad Palu, kata Husain, merupakan wujud kepedulian UNM atas peristiwa gempa, tsunami, dan likuefaksi Palu, Sigi, dan Donggala, akhir September lalu.

“Bahkan UNM menjadi salah satu kampus yang di awal-awal telah menginisiasi kuliah sit in bagi mahasiswa Untad, dan membuka pendaftaran sejak tanggal 3 Oktober lalu,” ungkap Husain.

Dia mengatakan, kampus berlambang perahu pinisi yang kini dipimpinnya, mempersilakan mahasiswa Untad Palu untuk mengikuti program kuliah sit in minimal satu semester, sampai ada penyampaian resmi dari Untad, jika kampus tersebut telah kondusif.

“Sementara ini sit in. Kita akan siapkan juga proses sesmeter depan, dengan asumsi pemulihan situasi di kampus asalnya masih berproses sampai akhirnya mereka bisa kembali kuliah ke kampus asalnya,” jelas Husain.

Mantan Dekan Fakultas Teknik UNM dua periode berharap mahasiswa program kuliah sit in dari Untad Palu dapat tegar dan mengikuti proses perkuliahan dengan baik.

“Kami berharap anak-anak Untad tidak merasa sebagai anak tiri di UNM, dan jika terdapat kendala dapat menyampaikannya kepada pimpinan kampus,” tegas Husain.

Dalam program kuliah sit in, kata Guru Besar Bidang Teknologi Pertanian tersebut.
kewenangan memberikan nilai tetap berada pada universitas asal.

“Jadi, setelah menjalani perkuliahan di UNM, nilai mahasiwa untuk mata kuliah yang dia ikuti akan diberikan oleh kampus asalnya. UNM hanya memberikan nilai mentah mahasiswa sit in, tapi Untad-lah yang memberi nilai final,” jelas Husain.

Rincian Mahasiswa Sit In

Ke-177 mahasiswa Untas Palu yang mengikuti kuliah sit ini di UNM, terdiri atas 72 mahasiswa Fakultas MIPA, 4 mahasiswa Fakultas Teknik, 12 mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK),
22 mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), 23 mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), 19 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial (FIS), 23 mahasiswa Fakultas Ekonomi, serta 2 mahasiswa Program Pascasarjana. (met)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply