iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Seratusan Kader Desa Layani Masyarakat Kecamatan Marbo Takalar


Pedoman Karya 11:45 PM 0


KADER DESA. Tiga Kader Desa Cekowang, foto bersama staf setelah melapor di Kantor Camat Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Rabu, 24 Oktober 2018. Sebanyak 112 kader telah disebar untuk melayani masyarakat pada sebelas desa dan satu kelurahan di Kecamatan Marbo. (Foto: Hasdar Sikki / PEDOMAN KARYA)





------

Jumat, 26 Oktober 2018


Seratusan Kader Desa Layani Masyarakat Kecamatan Marbo Takalar


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Sebanyak 112 kader telah disebar untuk melayani masyarakat pada sebelas desa dan satu kelurahan di Kecamatan Mangarabombang (Marbo), Kabupaten Takalar. Ke-112 kader desa tersebut, terdiri atas 51 orang kader kesehatan, 30 orang kader kebersihan, dan 31 orang kader keamanan.

“Pemerintah Kabupaten Takalar telah melakukan perekrutan 900 kader desa, dan 112 orang di antaranya ditempatkan di Kecamatan Mangarabombang. Kehadiran mereka tidak lain untuk membantu masyarakat dan pemerintah dalam pelayanan dasar, utamanya di bidang kesehatan, kebersihan, dan keamanan,” tutur Camat Mangarabombang, Mappaturung Daeng Muntu.

Hal itu ia kemukakan kepada Pedoman Karya, saat menerima kedatangan Kader Desa Cekowang, di Kantor Camat Mangarabombang, Rabu, 24 Oktober 2018.

“Kader-kader desa yang baru saja dilantik Pemerintah Kabupaten Takalar sudah mulai datang melapor memperkenalkan diri di kantor ini. Mereka mengatakan sudah siap bekerja sesuai bidang tugas masing-masing,” kata Daeng Muntu, sapaan akrab Mappaturung..

Ia berharap para kader desa tersebut dapat mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat benar-benar merasa terlayani dan tidak ada keluhan dari masyarakat soal pelayanan.

“Kami mengharapkan kepada mereka, kepada adik-adik kader desa, jadilah pelayan masyarakat yang dapat membantu pemerintah desa dalam hal pelayanan maksimal, sehingga kita berharap tidak ada lagi masyarakat yang merasa tidak terlayani,” tutur Daeng Muntu. (Hasdar Sikki)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply