iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » UNM dan Universitas Borneo Teken MoU Pembelajaran Literasi Guru SD/MI


Pedoman Karya 2:43 AM 0


KERJASAMA. Rektor Universitas Borneo, Prof Adri Pattong (duduk kedua dari kiri) foto bersama Rektor UNM, Prof Husain Syam (duduk ketiga dari kiri) dan para wakil rektor, para dekan, dan pejabat lingkup UNM, di Menara Pinisi Kampus UNM Gunungsari Baru, Jl AP Pettarani, Makassar, Senin, 01 Oktober 2018. (ist)





---------
Senin, 01 Oktober 2018


UNM dan Universitas Borneo Teken MoU Pembelajaran Literasi Guru SD/MI


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran bagi guru lingkup Sekolah Dasar (SD) dan guru Madrasah Ibtidaiyah (MI), Universitas Negeri Makassar (UNM) meneken perjanjian kerjasama (MoU) dengan Universitas Borneo, Tarakan Kalimantan Utara.

Penandatangan perjanjian kerjasama ini merupakan Program Revitalisasi KKG Melalui Program Kemitraan di Kabupaten Malinau untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Literasi Bagi Guru SD/MI. Penandatangan dilangsungkan di Ruang Rektorat UNM, Menara Pinisi Kampus UNM, JL AP Pettarani, Makassar, Senin, 01 Oktober 2018.

Perjanjian kerjasama ditandatangani langsung Rektor Universitas Borneo Prof Adri Pattong, dan Rektor UNM Prof Husain Syam, disaksikan para wakil rector, para dekan, dan pejabat lingkup UNM dan Universitas Borneo.

Adri Pattong mengatakan, kerjasama antara Universitas Borneo dengan UNM merupakan langkah yang baik, khususnya bagi Universitas Borneo yang masih baru. Ia berharap kedepannya kerjasama yang dilakukan bisa berjalan dengan baik dan terus berlanjut.

“Ini merupakan langkah kerjasama awal dengan UNM, dan kita harapkan kerjasama ini dapat berjalan dengan efektif,” kata Adri.

Rektor UNM Husain Syam, juga menyatakan menyambut baik kerja sama dengan Universitas Borneo dalam hal peningkatan kualitas pembelajaran literasi.

“Kerjasama ini merupakan titik awal peningkatan kualitas pembelajaran, khususnya bagi guru SD dan guru MI untuk penanganan pembelajaran, serta penciptaan metode pengajaran berbasis teknologi yang bisa semakin meningkatkan kualitas belajar,” tutur Husain.

Mantan Dekan Fakultas Teknik UNM itu juga berharap kerja sama antara UNM dan Universitas Borneo Tarakan bisa terus berlanjut sehingga semakin memajukan kedua perguruan tinggi.

“Semoga kerjasama ini bisa terus berkembang sekaligus memberikan manfaat bagi pengembangan pendidikan lebih lanjut. UNM sebagai universitas pencetak tenaga pendidik tentunya ingin program ini bisa terealisasi dengan baik, agar tujuan untuk mencerdaskan bangsa bisa terwujud,” papar Husain. (met)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply