iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » UNM Siap Berkompetisi dalam SNI Award


Pedoman Karya 6:07 PM 0




SNI AWARD. Rektor UNM Prof Husain Syam (kedua dari kanan) memimpin pertemuan On Site Evaluation SNI Award 2018, di Menara Pinisi Makassar, Kamis-Jumat, 4-5 Oktober 2018. (ist)







--
Sabtu, 06 Oktober 2018


UNM Siap Berkompetisi dalam SNI Award


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Negeri Makassar (UNM) makin getol meningkatkan daya saing dan performa. Teranyar UNM siap mengikuti dan berkompetisi di SNI Award. Hal ini mengemuka dalam kegiatan On Site Evaluation SNI Award 2018, di Menara Pinisi Makassar, Kamis-Jumat, 4-5 Oktober 2018.

Kegiatan ini sendiri untuk mendorong perguruan tinggi di Indonesia agar dapat menerapkan SNI (Standar Nasional Indonesia) dengan baik dan konsisten. Pemerintah Republik Indonesia pun melalui BSN memberikan penghargaan SNI Award setiap tahunnya.

“SNI Award merupakan apresiasi tertinggi dari Pemerintah kepada organisasi yang konsisten dan komitmen dalam menerapkan SNI, serta mempunyai kinerja yang sangat baik,” jelas Budi, Evaluator BSN dalam kegiatan yang dihadiri Rektor UNM Prof Husain Syam dan unsur pimpinan UNM.

Budi mengatakan, peserta SNI Award nantinya diminta mendeskripsikan seluruh aktivitasnya terkait dengan kriteria SNI Award yang ditetapkan. Penerima SNI Award akan mendapatkan Sertifikat SNI Award dan Trophy SNI Award peringkat Platinum, Emas, Perak, dan Perunggu. Bagi penerima penghargaan SNI Award yang tiga tahun berturut-turut mampu mempertahankan peringkat platinum diberikan Penghargaan Khusus.

Proses standardisasi dilaksanakan mulai dari merencanakan, merumuskan, menetapkan, menerapkan, memberlakukan, memelihara dan mengawasi dengan melibatkan semua pemangku kepentingan dan keberlanjutannya.

Rektor UNM, Prof Husain Syam menyambut baik para evaluator SNI Award dari BSN dan telah mempersiapkan segala yang diperlukan untuk on site evaluation di kampus pencetak guru dan profesional.

“Kami siapkan secara maksimal dalam penyusunan evaluasi. Harapannya UNM bisa mendapat yang terbaik,” sebut Husain.

Mantan Dekan Fakultas Teknik UNM juga menyampaikan dalam beberapa tahun terakhir, UNM makin meningkatkan kualitas dan performa, mulai dari kampus dengan SDM terbaik nomor II se-Indonesia, dan Kampus Rangking ke-20 se-Indonesia. Pemeringkatan tersebut dirilis resmi oleh Kemenristekdikti baru-baru ini.

“Diharapkan dari kegiatan  On Site Evaluation SNI Award 2018  Award dapat memperlihatkan kinerja dan daya saing UNM,” tandas Husain.

Sebagaimana diketahui, SNI award dibagi atas 12 kategori, dimana untuk perguruan tinggi masuk dalam kategori organisasi pendidikan tinggi. Kriteria yang dinilai untuk lolos yaitu kepemimpinan, strategi, manajemen sumber daya, realisasi layanan pendidikan, pengukuran analisis dan peningkatan kinerja serta hasil-hasilnya. (met)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply