UNM, UNJ, dan UNY Jadi Kampus LPTK Masa Depan


STUDI BANDING. Anggota Senat Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang dipimpin Prof Rochmat Wahab, foto bersama Rektor UNM Prof Husain Syam (keempat dari kiri) dan sejumlah anggota Senat UNM, pada kegiatan Studi Banding Senat UNY di Kampus UNM, Jl AP Pettarani, Makassar, Jumat, 19 Oktober 2018. (Foto: Humas UNM)




-----

Ahad, 21 Oktober 2018


UNM, UNJ, dan UNY Jadi Kampus LPTK Masa Depan


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Selama ini, Universitas Negeri Malang (Unima) dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dinilai sebagai Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) yang agak maju dibandingkan LPTK lainnya, tetapi sekarang Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) juga sudah menjadi kampus LPTK masa depan.

Hal itu diungkapkan anggota Senat UNY yang juga mantan Rektor UNY, Prof Rochmat Wahab, yang didampingi beberapa anggota Senat UNY, dalam pertemuan dengan Rektor UNM Prof Husain Syam dan sejumlah anggota Senat UNM, pada kegiatan Studi Banding Senat UNY di Kampus UNM, Jl AP Pettarani, Makassar, Jumat, 19 Oktober 2018.

“Kita mesti berkolaborasi dan bersinergi menuju keunggulan. LPTK kini tak dapat dipandang sebelah mata. UNM dan UNJ punya peranan itu,” kata Rochmat Wahab.

Dia menilai UNM memiliki sejumlah prestasi dalam dua tahun terakhir dan dapat berakselerasi dengan baik dalam menghadapi tantangan, serta dianggap mempunyai andil besar dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Rektor UNM yang juga Ketua Senat UNM, Prof Husain Syam, didampingi Sekretaris Senat UNM, Prof Jasruddin Malago, menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi atas kehadiran Anggota Senat UNJ. Baginya, agenda studi banding ini menjadi penting, karena kedua kampus ini dapat saling mengisi dan belajar bersama.

“Ini pembelajaran luar biasa bagi kita semua. Sebenarnya ini bukan studi banding UNY, tapi UNM juga sedang belajar dan mengambil teladan. Dalam interaksi UNM dan UNY, itu seperti dua orang bersaudara, apalagi sejarah berdirinya UNM tak lepas dari UNY dulu,” kata Husain. (met)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama