iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Dosen Olahraga UNM Terpilih Ketua PTMSI Kota Makassar


Pedoman Karya 6:33 PM 0


PTMSI KOTA MAKASSAR. Andi Akbar (ketujuh dari kanan) foto bersama peserta Muskot PTMSI Kota Makassar, di Hotel Vindhika Makassar, Sabtu, 10 November 2018, setelah terpilih sebagai Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Makassar periode 2018-2022. (ist)





------

Ahad, 11 November 2018


Dosen Olahraga UNM Terpilih Ketua PTMSI Kota Makassar


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM), Andi Akbar SPd MPd, terpilih sebagai Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Makassar periode 2018-2022.

Andi Akbar terpilih menjadi ketua setelah meraih 8 suara, sedangkan rivalnya, Jamaluddin MSi, meraih 5 suara pada Musyawarah Kota PTMSI Makassar, di Hotel Vindhika Makassar, Sabtu, 10 November 2018.

Seusai terpilih, Andi Akbar mendapat ucapan selamat dari para peserta Muskot PTMSI Makassar, dan langsung ia balas dengan ucapan terima kasih.

Dosen yang juga pelatih tenis meja mengatakan terpilihnya dirinya sebagai Ketua PTMSI Makassar merupakan amanah pengurus, pelatih, pembina, dan pemain tenis meja di Kota Makassar yang harus ia emban selama empat tahun ke depan.

Amanah tersebut, katanya, merupakan tanggung jawab besar dan karenanya ia berharap dukungan dari berbagai pihak, terutama dukungan di internal pengurus serta dari sejumlah Perkumpulan Tenis Meja (PTM) se-Kota Makassar.

“Saya tentu bersyukur dengan amanah yang diberikan teman-teman, tetapi tanpa dukungan teman-teman, baik yang memilih saya maupun yang tidak memilih saya di Muskot ini, saya kira kita tidak bisa maksimal dalam menggapai cita-cita dan harapan untuk membawa perubahan positif dalam tenis meja Kota Makassar,” tutur Andi Akbar.

Ia mengajak seluruh pemangku kepentingan tenis meja di Kota Makassar agar besama-sama bekerja dan bergerak bersama demi meraih prestasi semaksimal mungkin.

Selain sebagai dosen FIK UNM, Andi Akbar juga adalah pelatih tenis meja dan Sekretaris Umum PTMSI Sulsel. Sebagai pelatih tim putra tenis meja kontingen Kota Makassar, ia berhasil mengatarkan anak asuhnya keluar sebagai juara umum cabang tenis meja pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XII Sulawesi Selatan di Luwu, raihan 5 (lima) medali emas dan 3 (tiga) medali perak.

Konseptor sekaligus Sekretaris Panitia Liga Tenis Meja Sulsel (Litemass) tahun 2002, pun menyatakan tekadnya menjadikan Pengkot PTMSI Kota Makassar sebagai organisasi yang teratur, modern, mandiri, serta berbasis Iptek dan data dalam rangka mencapai prestasi yang membanggakan, sehingga mampu berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah dengan cabang olahraga lainnya dalam hal prestasi yang dilandasi oleh nilai-nilai sportivitas olahraga.

“Saya ingin tegaskan bahwa berdasarkan filosofi untuk mencetak atau meraih prestasi, bahwa seorang juara bukanlah ditemukan, tetapi diciptakan melalui sebuah proses yang panjang,” tegas Andi Akbar. (Wahyudin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply