iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Partai Bulan Bintang Targetkan 40 Kursi DPRD Kabupaten dan Kota se-Sulsel


Pedoman Karya 10:17 AM 0


RAPAT KOORDINASI. Ketua DPW PBB Sulsel, Badaruddin Puang Sabang, memberikan pengarahan pada Rapat Koordinasi Komite Aksi Pemenangan Pemilu (KAPPU) Partai Bulan Bintang Sulawesi Selatan, di Hotel Ramayana, Makassar, Ahad, 25 November 2018. (Foto: Thamrin Nawawi / PEDOMAN KARYA)





--------


Jumat, 30 Nopember 2018


Partai Bulan Bintang Targetkan 40 Kursi DPRD Kabupaten dan Kota se-Sulsel


RAPAT KOORDINASI. Sekretaris DPW PBB Sulsel, H Purnama Irianto Asadi, didampingi Ketua KAPPU PBB Sulsel, Andi Aman Pawennari, Sekretaris KAPPU Marsalim Dharma, dan Aris Asnawi. (Foto: Thamrin Nawawi / PEDOMAN KARYA)

------ 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Partai Bulan Bintang (PBB) Sulsel menargetkan merebut 40 kursi DPRD kabupaten dan kota se-Sulsel pada Pemilu 2019. Target tersebut dianggap wajar karena pada Pemilu, PBB Sulsel berhasil merebut 30 kursi DPRD kabupaten dan kota se-Sulsel.

“PBB tingkat provinsi Sulawesi Selatan selama mengikuti Pemilu selalu menempatkan kader-kadernya di DPRD kabupaten dan kota se-Sulsel. Pada Pemilu 1999, kita berhasil merebut 30 kursi DPRD kabupaten dan kota. Target pada Pemilu 2019, kita merebut 40 kursi DPRD kabupaten dan kota se-Sulsel,” kata Ketua PBB Sulsel, Badaruddin Puang Sabang.

Hal itu ia kemukakan pada Rapat Koordinasi Komite Aksi Pemenangan Pemilu (KAPPU) Partai Bulan Bintang Sulawesi Selatan, di Hotel Ramayana, Makassar, Ahad, 25 November 2018, yang dihadiri ketua dan sekretaris PBB kabupaten dan kota se-Sulsel.

Badaruddin Puang Sabang yang juga maju sebagai calon legislator (caleg) DPRD Sulsel Daerah Pemilihan Sulsel 9, mengatakan, PBB sudah mengikuti pemilu sejak tahun 1999 dengan  menggolkan 13 orang sebagai anggota DPR RI.

Pada Pemilu 2004, PBB menggolkan 11 orang anggota DPR RI, sementara pada Pemilu 2009 dan Pemilu Tahun 2014, PBB tidak masuk ambang batas parlemen (parliamentary threshold).

“Pada Pemilu 2019, PBB tertekad kembali ke Senayan sesuai amanah Muktamar PBB Tahun 2015, yakni harus memenuhi ambang batas parlemen,” tegas Badaruddin.

Calon Presiden

Tentang sikap Ketua Umum DPP PBB, Yusril Ihsa Mahendra yang memilih sebagai pengacara di kubu Jokowi-Ma'ruf , Badaruddin mengatakan hal itu bukanlah masalah, karena Yusril bekerja secara profesional.

“Teman-teman caleg agar tetap berhati-hati dalam mengkampanyekan calon presiden, karena keputusan partai belum menentukan sikap. Bagi sahabat silahkan berkompetesi dengan baik. Hasil rapat ini akan dibawa ke Rakornas untuk menentukan arah dukungan calon presiden. Yang terpenting sekarang bagaimana bisa duduk di parlemen sebanyak mungkin,” kata Badaruddin.

Ketua KAPPU PBB Sulsel, Andi Aman Pawennari, mengatakan, ada beberapa Dapil di Sulsel dari jumlah calon legislatif belum memenuhi kuota, akan tetapi target legislator di setiap Dapil optimis bisa terpenuhi.

PBB Pinrang Target 6 Kursi

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Pinrang, Muhammad Tahir, beberapa waktu lalu mengatakan, DPC PBB Pinrang mengajukan 37 calon legislator (caleg) DPRD Pinrang periode 2019-2024 yang tersebar pada enam Dapil.

“Kita menargetkan merebut minimal satu kursi per Dapil, jadi total ada enam kursi yang akan rebut pada Pemilu 2019,” kata Tahir. (Thamrin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply