iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Pembahasan APBD Sulsel 2019 Rampung Akhir November


Pedoman Karya 2:27 PM 0


PEMBAHASAN RAPBD SULSEL. Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan DPRD dan pemerintah sepakat membahas RAPBD Sulsel Tahun 2019 sesuai peraturan dan menargetkan rampung pada akhir November 2018. (ist)






-----------

Jumat, 23 November 2018


Pembahasan APBD Sulsel 2019 Rampung Akhir November


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan DPRD dan pemerintah sepakat membahas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2018, tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, Kabupaten, dan Kota.

“Tidak ada pembahasan di komisi (Komisi-komisi DPRD Sulsel) . Yang ada, sesuai PP Nomor 12 (tahun 2018),” sebut Nurdin Abdullah, kepada wartawan di Makassar, Jumat, 23 November 2018.

Menanggapi hasil Rapat Paripurna DPRD Sulsel, Jumat, 23 November 2018, dia menjelaskan, rapat-rapat di Komisi-komisi DPRD Sulsel hanya untuk konsultasi anggota Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sulsel.

“Konsultasi bisa dilakukan di komisi (DPRD Sulsel). Yang punya program, kan OPD, tidak mungkin OPD sendiri, makanya saya bilang back up,” tambah Nurdin Abdullah yang juga akrab disapa Pak NA.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode mengatakan, DPRD Sulsel dan Gubernur Sulsel menargetkan menyelesaikan pembahasan APBD 2019 sesuai batas waktu yang ditetapkan peraturan, yaitu sebelum tanggal 30 November 2018.

“Targetnya tanggal 27 November, tetapi bukan tanggalnya yang penting, melainkan kualitasnya APBD kita,” kata Nurdin.

Semua Fraksi Menerima

Dalam Rapat Paripurna DPRD Sulsel, Jumat, 23 November 2018, semua fraksi menerima materi jawaban Gubernur Sulsel atas pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap materi RAPBD 2019.

Semua juru bicara fraksi di DPRD bersepakat untuk membahas materi RAPBD 2019 pada tahap pembahasan selanjutnya di Badan Anggaran (Banggar). Ada komisi yang menghendaki pembahasan di tingkat komisi, dan ada yang langsung meminta pembahasan di tingkat Banggar.

Ketua DPRD HM Roem menjelaskan, berdasarkan kesepakatan rapat pimpinan fraksi, Kamis, 22 November 2018, materi RAPBD akan dibahas di tingkat Banggar. (tom)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply