iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Puluhan ASN BKKBN se-Jawa Tengah Studi Banding ke Sulsel


Pedoman Karya 7:30 PM 0





STUDI BANDING. Para peserta studi banding dan pertemuan bertajuk "Peningkatan Kompetensi Pengelola Alkon dan anggaran Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Tengah", foto bersama seusai acara penutupan, di Hotel Gammara, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu, 01 Desember 2018. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)





--------



Sabtu, 01 Desember 2018


Puluhan ASN BKKBN se-Jawa Tengah Studi Banding ke Sulsel


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sebanyak 85 aparatur sipil negara (ASN) BKKBN kabupaten dan kota se-Jawa Tengah melakukan kunjungan studi banding ke Makassar, sekaligus melakukan pertemuan dengan tajuk Peningkatan Kompetensi Pengelola Alkon dan anggaran Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Tengah, di Hotel Gammara, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, 29 November – 01 Desember 2018.

Rombongan BKKBN kabupaten dan kota se-Jawa Tengah dipimpin langsung Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Wagindo SH MSi, dan Sekretaris Dra Erna Sulistyowati MM.

“Sulawesi Selatan kami pilih untuk studi banding karena penduduk Sulsel cukup besar dan wilayah juga besar. Kami ingin belajar bagaimana pengelolaan anggaran dan pengelolaan Alkon (alat kontrasepsi) dan sejauh mana keberhasilan program KB (keluarga berencana) di Sulsel,” kata Wagindo, kepada wartawan seusai penutupan kegiatan, di Hotel Gammara, Makassar, Sabtu, 01 Desember 2018.

Selain itu, katanya, Sulsel dipilih karena kebetulan banyak ASN BKKBN dari 35 kabupaten dan kota se-Jawa Tengah yang belum pernah berkunjung ke Sulsel.

“Kebetulan banyak di antara teman-teman yang belum pernah berkunjung ke Sulsel. Di Makassar, kami juga mengunjungi salah satu Kampung KB,” ungkap Wagindo.

Dalam pertamuan tersebut, dua pejabat Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel juga membawakan materi, yaitu H Amrullah Hamzah SH MH (Kepala Bidang Advokasi dan Penggerakan Informasi Perwakilan BKKBN Sulsel), dan Drs Wardihan M (Kepala Bidang Keluarga Berencana & Kesehatan Reproduksi Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel).

Amrullah membawakan materi Evaluasi Pelaksanaan Program dan Anggaran, sedangkan Wardihan membawakan materi Evaluasi Ketersediaan Alkon dan Non-Alkon di Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel. (asnawin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply