Puluhan Ribu Guru se-Kota Makassar “Tumpah” di Anjungan Losari


JALAN SEHAT HARI GURU. Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Dr Hasbi MPd, melepas peserta jalan sehat dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional (HGN), di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Ahad, 25 November 2018. (ist)







------
Ahad, 25 November 2018


Puluhan Ribu Guru se-Kota Makassar “Tumpah” di Anjungan Losari


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sekitar 25.000 guru dan murid SD dan SMP se-Kota Makassar “tumpah” di Anjungan Losari, Ahad, 25 November 2018. Mereka berkumpul di Anjungan Losari guna mengikuti acara jalan sehat dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional, yang memang diperingati setiap tanggal 25 November. Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2018 mengusung tema “Jalan Sehat Keluarga Sekolah Makassar.”

Mereka mengikuti acara jalan sehat yang mengambil tempat start di Anjungan Losari, kemudian menyusuri Jl Haji Bau, Jl Arief Rate, Jl Pattimura Haji, dan finis kembali di Anjungan Losari.

Walikota Makassar yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Dr Hasbi MPd, sebelum melepas peserta terlebih dahulu memberikan sambutan singkat.

Dalam sambutanya, ia mengatakan bahwa acara jalan sehat itu dimaksudkan sebagai media silaturrahim sekaligus menyatukan seluruh potensi guru se-Kota Makassar, beserta siswa, orang tua siswa, dan pemangku kepentingan pendidikan yang tumpah ruah di anjungan Losari.

Kegiatan tersebut turut dihadiri mantan Kadis Pendidikan Kota Makassar Drs Ismunandar MM, Ketua PGRI kota Makassar, Kepala SMP Negeri 8 Makassar yang juga Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kota Makassar yang pada kegiatan jalan sehat ini bertindak sebagai ketua panitia, Ruslan SPd MPd, seluruh jajaran pejabat di lingkup Dinas Pendidikan Kota Makassar. (tjanur)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama