iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Puluhan Warga Desa di Sidrap dan Pinrang Ikut Diklat Kewirausahaan


Pedoman Karya 8:34 AM 0


DIKLAT KEWIRAUSAHAAN. Sebanyak 40 warga desa dan kelurahan se-Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Pinrang mengikuti Pendidikan dan Latihan Kewirausahaan, yang diadakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel, di Hotel Grand Sydni, Pinrang, 20-23 November 2018. (ist)





------
Rabu, 21 November 2018


Puluhan Warga Desa di Sidrap dan Pinrang Ikut Diklat Kewirausahaan


SIDRAP, (PEDOMAN KARYA). Sebanyak 40 warga desa dan kelurahan se-Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Pinrang mengikuti Pendidikan dan Latihan Kewirausahaan, yang diadakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel, di Hotel Grand Sydni, Sidrap, 20-23 November 2018.

Ke-40 warga desa tersebut terdiri atas 20 orang perwakilan desa se-Kabupaten Sidrap dan 20 orang perwakilan desa se-Kabupaten Pinrang.

“Diklat Kewirausahaan ini bertujuan menciptakan wirausahawan-wirausahawan baru di setiap perwakilan desa dan kelurahan yang terpilih se Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Pinrang,” kata Asisten II Setda Pinrang yang merangkap Pelaksana Tugas Kadis Koperasi dan UMKM Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sidrap, H Andi Amir Wali.

Pendamping KUMKM Kabupaten Sidrap, Egy Sunardi Nurdin, mengatakan, selama berlangsungnya Diklat Kewirausahaan, para peserta antara lain dilatih menyusun rencana bisnis dan proposal bisnis, yang akan diberikan penghargaan dan dinilai kelayakannya untuk mendapatkan modal kerja.

Modal kerja tersebut diperuntukkan untuk merealisasikan program bisnisnya dan diyakini dapat menumbuhkan ekonomi lokal di Kabupaten Sidrap dan di Kabupaten Pinrang, khususnya di desa atau kelurahan masing-masing peserta.

Saat berlangsungnya pelatihan, Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi Sulsel, Abdul Malik Faisal, juga menyempatkan diri hadir dan memberikan motivasi kewirausahaan kepada para peserta. (Imam Ismail)

----
Baca juga:

Semua Desa di Sidrap Bakal Miliki UKM Digital


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply