iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Selayar Terima Hadiah Kapal Feri


Pedoman Karya 7:42 PM 0


Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (kanan) menyerahkan miniatur kapal feri kepada Bupati Selayar Basli Ali, pada upacara Hari Ulang Tahun ke-413 Kabupaten Selayar, di Lapangan Benteng, Selayar, Kamis 29 November 2018. (ist)

 



-------

Jumat, 30 November 2018


Selayar Terima Hadiah Kapal Feri


-       Hadiah Ulang Tahun dari Gubernur Sulsel


SELAYAR, (PEDOMAN KARYA). Di hari ulang tahunnya yang ke-413, Kabupaten Kepulauan Selayar mendapat hadiah istimewa berupa kapal feri atau kapal penyeberangan yang mempunyai peranan penting dalam sistem pengangkutan bagi kota-kota pesisir, dari Pemerintah Provinsi Sulsel.

Penyerahan kapal feri yang merupakan apresiasi langsung dari Pemprov Sulsel terhadap capaian progres pembangunan di Kabupaten Selayar, dilakukan secara simbolis di Lapangan Benteng, Selayar, Kamis 29 November 2018, dan disaksikan ribuan pasang mata yang terdiri atas para pejabat, undangan, dan masyarakat setempat.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dalam sambutannya berjanji akan terus mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Selayar. Dia mengatakan, Kabupaten Kepulauan Selayar adalah satu dari tiga lokasi yang menjadi pusat perhatian yang akan dijadikan pusat pertumbuhan ekonomi Sulsel ke depan. Dua lokasi lain adalah Luwu Raya dan Toraja.

“Saya akan berkantor di tiga daerah ini untuk mempercepat pembangunan di Selayar, Toraja, dan Luwu Raya,” kata mantan Bupati Bantaeng dua periode.

Langkah awal untuk membangun Kepukauan Selayar menurut Nurdin Abdullah, yaitu dengan menghadirkan pembangkit listrik dan tersedianya air.

“Kalau air dan pembangkit listrik ada, pembangunan akan tumbuh dengan cepat. Maka langkah awal, saya akan mendorong investasi pada pembangunan bendungan dan pembangkit listrik,” kata Nurdin, yang juga meresmikan 10 unit proyek strategis pada acara HUT 413 Kabupaten Kepualauan Selayar.

Pada kesempatan itu, gubernur juga mengajak warga dan pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar untuk bersama-sama membangun dan menjadikan Selayar sebagai daerah pusat pengembangan pariwisata.

Kawasan Ekonomi Khusus

Bupati Selayar Basli Ali mengatakan, HUT ke 413 Kabupaten Kepulauan Selayar kali ini dijadikan sebagai momentum untuk konsolidasi sumber daya untuk membangun Selayar yang lebih maju.

Basli Ali mengatakan, atas dukungan pemerintah provinsi, Selayar akan dijadikan sebagai kawasan ekonomi khusus pariwisata dan pusat distribusi barang dan jasa untuk Indonesia timur, dan sebagai kawasan industri perikanan terpadu. (lom/r)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply