iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » UNM Raih SNI Award Kategori Organisasi Pendidikan Tinggi


Pedoman Karya 11:03 PM 0


Rektor UNM Prof Husain Syam mengatakan, keberhasilan UNM memperoleh SNI Award membuktikan bahwa UNM konsisten dalam menerapkan Sistem Manajemen Mutu di lingkungan internal. (ist)





Sabtu, 24 November 2018


UNM Raih SNI Award Kategori Organisasi Pendidikan Tinggi

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk pertamakalinya memperoleh penghargaan Standar Nasional Indonesia (SNI) Award dari Badan Standarisasi Nasional (BSN). UNM berhasil meraih peringkat perak dalam kategori Organisasi Pendidikan Tinggi.

Rektor UNM Prof Husain Syam mengatakan, keberhasilan UNM memperoleh SNI Award membuktikan bahwa UNM konsisten dalam menerapkan Sistem Manajemen Mutu di lingkungan internal.

“Salah satu bukti komitmen organisasi adalah penerapan standar, baik Standar Nasional Sistem Manajemen Mutu, Standar Nasional Pendidikan Tinggi, maupun Tata Kelola Universitas atau Good University Governance,” kata Husain Syam kepada wartawan, di Makassar, Jumat, 23 November 2018.

Mantan Dekan Fakultas Teknok UNM mengatakan, penghargaan SNI Award yang diterima di Jakarta pada Rabu, 21 November 2018, sekaligus menunjukkan bahwa UNM mampu berkompetisi di tingkat lokal, regional, nasional, maupun internasional.

Dia juga mengemukakan bahwa untuk Standar Manajemen Mutu, UNM telah memperoleh sertifikat penerapan SNI ISO 9001.

“Tahun depan bersama dengan BSN, akan diprogramkan pembinaan penerapan SNI ISO 17025 mengenai sistem manajemen laboratorium di Lab Kimia yang ada pada Fakultas MIPA yang diharapkan menjadi laboratorium uji, yang mendukung penerapan SNI produk unggulan Sulawesi Selatan,” ujar Husain yang Guru Besar Bidang Pertanian.

Menurut dia, sebagai pusat pendidikan, pengkajian dan pengembangan, pendidikan, sains, teknologi, dan seni berwawasan kependidikan dan kewirausahaan, keberhasilan meraih SNI Award sekaligus menjadi nilai tambah bagi UNM dalam menerapkan standar.

Kualitas SDM UNM, katanya, menempati peringkat terbaik kelima nasional dari seluruh perguruan tinggi se-Indonesia pada tahun 2017 yang dikeluarkan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas komitmen yang tinggi dalam menerapkan SNI secara konsisten dan berkelanjutan, berkinerja baik dan mampu menginternalisasi aspek sosial ekonomi dan lingkungan dalam organisasinya.

Dia berharap SNI Award dapat menjadi acuan organisasi untuk meningkatkan kinerja organisasi, karena SNI Award menilai berbagai aspek yang dapat mendorong kemajuan organisasi dalam mewujudkan kinerja yang lebih baik, termasuk manajemen dan kepemimpinan yang fokus pada pelanggan, pengembangan sumberdaya, dan hasil bisnis. (ima)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply