iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Ditjen Belmawa Harapkan Bermunculan Proposal PKM Berdaya Saing Tinggi


Pedoman Karya 7:00 PM 0


BIMTEK PKM. Beberapa peserta dan pemateri foto bersama seusai pembukaan Bimbingan Teknis Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), di Ballroom Menara Pinisi Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), Jl AP Pettarani, Makassar, Jumat, 07 Desember 2108. (ist)






-----

Sabtu, 08 Desember 2018


Ditjen Belmawa Harapkan Bermunculan Proposal PKM Berdaya Saing Tinggi


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Direktorat Kemahasiswaan Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswan (Belmawa) Kementerian Riset dan Pendidikan (Kemenristekdikti) bekerjasama Universitas Negeri Makassar (UNM), menggelar Bimbingan Teknis Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), di Ballroom Menara Pinisi Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), Jl AP Pettarani, Makassar, Jumat dan Sabtu, 07-08 Desember 2108.

Bimtek PKM yang diikuti 101 peserta dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia, merupakan ajang bimbingan bagi kampus dan bagi mahasiswa, serta akan memberikan kontribusi peringkat prestasi kemahasiswaan di perguruan tinggi.

“Tentunya dengan harapan jumlah proposal PKM yang dihasilkan akan meningkat setiap tahunnya dan semakin banyak proposal PKM yang berkualitas. Bimtek ini bagian pengarahan dan motivasi kepada perguruan tinggi dan mahasiswa dalam menemukan ide kreatif, sehingga mampu menghasilkan proposal PKM berdaya saing tinggi dan inovatif,” kata Direktur Kemahasiswaan Belmawa Kemenristekdikti, Didin Wahyudin, saat memberikan kata sambutan.

Materi yang diberikan kepada para peserta, meliputi Arahan, Kebijakan, dan Panduan PKM dalam lima Bidang, Simulasi dan Evaluasi, serta Tes Kompetensi Peserta dan beberapa materi lainnya.

Wakil Rektor III UNM, Arifuddin Usman, pada kesempatan yang sama mengemukakan bahwa UNM selalu getol dan rutin melakukan sosialisasi mengenai kegiatan PKM, sebagai upaya untuk memberikan motivasi dan dukungan kepada mahasiswa, sehingga mahasiswa percaya diri mengikuti kegiatan PKM yang setiap tahun dilaksanakan.

“Tentu kegiatan ini akan menambah pengetahuan kita bersama,” kata Arifuddin Usman, yang mantan Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM. (met)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply