iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Genangan Air Tutupi Jalanan


Asnawin Aminuddin 3:28 AM 0


JALANAN TERTUTUP. Setelah turun hujan sejak Kamis malam, 27 Desember, hingga Jumat pagi menjelang siang, 28 Desember 2018, sebagian jalanan di Jl Budaya, Kampung Borong Untia, Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, tampak tergenang air, bahkan sebagian rumah warga pun juga dimasuki genangan air hingga setinggi pinggang orang dewasa. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)




-----

PEDOMAN KARYA
Jumat, 28 Desember 2018


Genangan Air Tutupi Jalanan


Setelah turun hujan sejak Kamis malam, 27 Desember 2018, hingga Jumat pagi menjelang siang, 28 Desember 2018, sebagian jalanan di Jl Budaya, Kampung Borong Untia, Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, tampak tergenang air, bahkan sebagian rumah warga pun juga dimasuki genangan air hingga setinggi pinggang orang dewasa.

Karena tertutupi genangan air dan dikhawatirkan akan merusak mesin kendaraan yang lewat, maka warga setempat pun berinisiatif menutup jalan dengan cara memasang batang pohon besar memalang jalan, sehingga tidak ada kendaraan yang bisa lalu-lalang.

Tempat yang terkena genangan air di Kampung Borong Untia memang agak rendah, sehingga menjadi daerah aliran air menuju anak sungai apabila turun hujan deras atau hujan yang berkepanjangan.

Genangan air berasal dari dua kompleks perumahan, yakni Perumahan Berlian Indah Pallangga dan Jenetallasa Permai. Namun, bila hujan reda, maka biasanya aliran dan genangan air pun berangsur-angsur surut dan hilang. (asnawin)


BERMAIN. Sejumlah anak-anak memanfaatkan genangan air yang menutupi jalanan untuk bermain. Warga setempat juga menutup arus lalu lintas dengan cara memasang batang pohon besar memalang di jalan, sehingga tidak ada kendaraan yang bisa lewat.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply