iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Terminal Malengkeri Jadi “Kandang Sapi”


Asnawin Aminuddin 2:03 AM 0


KANDANG SAPI. Beginilah kondisi Terminal Malengkeri atau Terminal Tamalate, Kota Makassar, Jumat, 21 Desember 2018. Air tergenang setiap habis hujan, karena banyak bagian jalanan di dalam terminal yang rusak dan berlubang, serta tidak bagusnya saluran pembuangan. (Foto: Usman Daeng Samad)






-----------

PEDOMAN KARYA
Jumat, 21 Desember 2018


Terminal Malengkeri Jadi “Kandang Sapi”


Beginilah kondisi Terminal Malengkeri atau Terminal Tamalate, Kota Makassar, Jumat, 21 Desember 2018. Air tergenang setiap habis hujan, karena banyak bagian jalanan di dalam terminal yang rusak dan berlubang, serta tidak bagusnya saluran pembuangan.

Gambar ini diabadikan oleh Usman Daeng Samad, dan diposting di akun Facebook-nya, Jumat, 21 Desember 2018, disertai komentar bahwa Terminal Malengkeri akan dialihfungsikan jadi kandang sapi, karena tidak ada dana untuk memperbaikinya.

Kondisi terminal yang seperti tidak terurus ini mungkin bisa disebutkan sebagai wajah lain dari Makassar Kota Dunia. Ya, Terminal Malengkeri adalah salah satu wajah bopeng Kota Makassar.

Mungkin sudah saatnya Mohammad Ramdhan Pomanto meninjau langsung ke Terminal Malengkeri sebelum berakhir masa jabatannya selaku Walikota Makassar.

Konon, menurut para sopir, agen penumpang, dan para pedagang di Terminal Malengkeri, Bapak Dhany Pomanto belum pernah berkunjung ke terminal tersebut, padahal ia sudah hampir lima tahun menjabat walikota. (asnawin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply