iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » 150 Murid SD di Jeneponto Terima Bantuan Dompet Dhuafa


Pedoman Karya 2:45 AM 0


CORPS DA'I. Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menyerahkan bantuan kepada para murid SD dan juga melantik pengurus Corps Da’i Dompet Dhuafa (Cordofa) Kabupaten Jeneponto, di Gedung Kalabiran Rumah Jabatan Bupati Jeneponto, Jl Lanto Dg Pasewang, Rabu, 16 Januari 2019. (Foto: Muhammad Rizal)





-----

Rabu, 16 Januari 2019


150 Murid SD di Jeneponto Terima Bantuan Dompet Dhuafa

JENEPONTO, (PEDOMAN KARYA). Sebanyak 150 murid sekolah dasar (SD) dari sebelas kecamatan se-Kabupaten Jeneponto menerima bantuan berupa tas, buku, dan pulpen, sedangkan SMP Negeri 2 Binamu dan SMP Negeri 1 Arungkeke mendapat bantuan masing-masing satu unit komputer dari Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa) Sulawesi Selatan.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, di Gedung Kalabiran Rumah Jabatan Bupati Jeneponto, Jl Lanto Dg Pasewang, Rabu, 16 Januari 2019, yang dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus Corps Da’i Dompet Dhuafa Kabupaten Jeneponto.

Seusai menyerahkan bantuan kepada para murid SD, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar langsung menyampaikan terima kasih kepada Corps Da’i Dompet Dhuafa (Cordofa) Sulawesi Selatan dan mengemukakan harapannya agar dengan kehadiran Cordofa maka akan lebih banyak da’i yang tercetak di Kabupaten Jeneponto.

“Saya  menyampaikan terima kasih kepada Ketua Korps Da’i Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan yang telah memberikan perhatian kepada Kabupaten Jeneponto. Mudah-mudahan dengan perhatian tersebut, misi kami Insya Allah Jeneponto tahun 2019 ini tidak lagi menjadi kabupaten tertinggal,” kata Iksan.

Ia juga berharap agar Corps Da’i Dompet Dhuafa Sulsel dapat memperhatikan Jeneponto, bukan hanya dari segi pendidikan, melainkan juga bagi petani dan pengusaha kecil.

“Semoga dengan kehadiran Corps Da’i Dompet Dhuafa di Jeneponto bermanfaat bagi kita semua, dapat membantu terkait persoalan ekonomi, perhatian terhadap para penjual ballo’ (tuak, red). Mari kita sama-sama memikirkan, karena hanya dengan kebersamaan masalah dapat kita selesaikan,” kata Iksan.

Pada kesempatan itu, ia juga mengemukakan visi misi Pemerintah Kabupaten Jeneponto yang antara lain menargetkan menghasilkan 1000 hafidz dan hafidzah (penghafal Al-qur’an) dalam periode 2018-2023.

“Dengan adanya Corps Da’i Dompet Dhuafa ini, insya Allah apa yang menjadi harapan kita ke depan dapat kita capai. Kami harap kita bekerjasama dengan barisan ini untuk bagaimana potensi zakat dapat dimaksimalkan. Insya Allah bagi ASN (aparatur sipil negara) yang tidak membayar zakat, kita tidak akan naikkan pangkatnya, pengurusan kenaikan pangkat harus disertai bukti pembayaran zakat,” tegas Iksan.

Penyerahan bantuan dan pengukuhan Corps Da’i Dompet Dhuafa Kabupaten Jeneponto dihadiri Wakil Bupati Paris Yasir, Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin, pimpinan Dompet Dhuafa Sulsel Rahmat Hidayat, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jeneponto Nur Alam Basir, para Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan, serta ratusan kepala sekolah, guru, murid, dan orangtua murid. (Rizal)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply