iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Alumni UNM Gelar Mubes VII dan Silatnas


Pedoman Karya 9:26 PM 0


MUBES DAN SILATNAS. Ketua Panitia Mubes dan Silatnas yang sehari-hari menjabat Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal (tengah) bersama Sekretaris Panitia Prof Hasnawi (paling kanan) dan Rektor UNM Prof Husain Syam memberikan keterangan kepada wartawan dalam Press Conference, di Ruang Rapat Rektor UNM, Lantai 7 Menara Pinisi Kampus UNM Gunungsari Bari, Jl AP Pettarani, Makassar, Selasa, 08 Januari 2019. (ist)





--------

Selasa, 08 Januari 2019


Alumni UNM Gelar Mubes VII dan Silatnas


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Alumni Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) VII dan Silaturrahmi Nasional (Silatnas) II, di Hotel Four Point Makassar, 19-20 Januari 2019.

Dalam kegiatan ini, panitia menargetkan menghadirkan puluhan ribu alumni yang berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia, maupun luar negeri.

Ketua Panitia Mubes dan Silatnas yang sehari-hari menjabat Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal mengatakan, rencana kegiatan temu alumni ini merupakan hasil dari agenda dialog akhir tahun yang dilaksanakan oleh alumni UNM beberapa waktu lalu.

“Dari hasil temu alumni di diskusi akhir tahun itulah, agenda Silatnas dan Mubes ini tercetus, sehingga muncul komitmen untuk memperbaharui struktur kepengurusan ikatan alumni,” kata pria yang akrab disapa Deng Ical, dalam sesi Press Conference, di Ruang Rektor, Lt 7, Menara Pinisi Kampus UNM, Selasa, 08 Januari 2019.

Deng Ical mengharapkan kegiatan Mubes dan Silatnas menjadi ajang untuk saling sambung rasa, antara alumni yang berasal dari sejumlah daerah, dan sudah sejak lama tidak lagi bersua di dalam kampus orange.

“Tahun ini, kita mengangkat tema ‘sinergitas alumni untuk bangsa’, sehingga sangat kita harapkan kehadiran alumni untuk memberi masukan demi kemajuan bangsa,” kata Deng Ical.

Meski dilangsungkan secara mendadak, Deng Ical optimis kegiatan silaturahmi ini akan berlangsung dengan lancar. Pada kegiatan ini juga, ia rencananya akan mengundang perwakilan Kemenristek Dikti.

Dukungan Penuh

Rektor UNM Prof Husain Syam menyebut rencana pelaksanaan silaturahmi nasional antar alumni ini merupakan hal yang positif, karena selama ini majunya universitas tidak lepas dari sumbangsih alumni yang besar.

“Dari pihak universitas, kita memberi dukungan penuh untuk terlaksananya kegiatan ini, apa yang diinginkan alumni, universitas sebisa mungkin dapat dipenuhi,” kata mantan Dekan Fakultas Teknik UNM ini.

Guru besar pertanian ini berharap, agar pelaksanaan silaturahmi ini dapat dihadiri oleh para alumni tanpa ada terkecuali.

“Mari sama-sama ramaikan kegiatan silaturahmi ini agar ke depan, universitas yang kita banggakan ini bisa semakin memberi kontribusi baik untuk Indonesia,” kata Husain.

Sekretaris Panitia Silatnas dan Mubes Alumni UNM, Prof Hasnawi Haris mengatakan, untuk alumni yang ingin meramaikan kegiatan ini akan dikirimkan formulir melalui e-mail dari buku alumni.

“Selain itu, juga bisa mendatangi Menara Pinisi untuk informasi pendaftaran, atau paling lambat bisa mendaftar saat kegiatan,” kata Hasnawi yang sehari-hari Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNM.

Selain Mubes IKA untuk memilih pengurus baru IKA UNM periode 2019-2023, juga akan dilakukan jalan sehat bersama alumni. (met)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply