iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » JOIN Gelar Pelatihan Jurnalistik II di Makassar


Pedoman Karya 1:07 AM 0


Pusdiklat Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kawasan Timur Indonesia menggelar Pelatihan Jurnalistik II, di Balai PAUD dan Dikmas Kemdikbud RI, Jl Adhiyaksa, Makassar, 10-11 Januari 2019. Pelatihan tersebut diikuti sekitar 40 jurnalis dari berbagai media massa dan Humas berbagai instansi.

 



-----------

Rabu, 09 Januari 2019


JOIN Gelar Pelatihan Jurnalistik II di Makassar


Rifai Manangkasi: Dilanjutkan UKW Angkatan I


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Pusdiklat Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kawasan Timur Indonesia menggelar Pelatihan Jurnalistik II, di Balai PAUD dan Dikmas Kemdikbud RI, Jl Adhiyaksa, Makassar, 10-11 Januari 2019. Pelatihan tersebut diikuti sekitar 40 jurnalis dari berbagai media massa dan Humas berbagai instansi.

“Peserta pelatihan bukan hanya dari berbagai daerah se-Sulsel, melainkan juga dari luar Sulsel, termasuk Humas yang kami undang secara khusus” kata Ketua JOIN Sulsel, Rifai Manangkasi, kepada wartawan di Makassar, Rabu, 09 Januari 2019.

Ia berharap pelatihan jurnalistik tersebut dapat mengasilkan jurnalis handal dengan bekal pengetahuan ilmu jurnalistik yang mumpuni.

“Selain teori, juga langsung dilakukan praktek dan dinyatakan lulus memperoleh sertifikat Pusdiklat JOIN,” kata Rifai.

Agar mutu pelatihan tersebut tidak diragukan, kata Rifai, pihaknya sengaja menghadirkan pemateri yang memiliki sertifikasi kepelatihan jurnalistik, antara lain Asnawin Aminuddin (Pelatih Nasional Wartawan PWI / Pemred Majalah Pedoman Karya), Ronald Ngantung (Wapimred TribunTimur), Zulkifli Gani Ottoh (Ketua PWI Pusat Bidang Kerjasama), Zulkarnain Hamson (Direktur Pusdiklat JOIN KTI / Wakil Rektor IV Universitas Indonesia Timur).

“Para pemateri yang kami undang memiliki integritas kuat di dunia jurnalistik, bukan jurnalis warung kopi yang lihai melancarkan gosip murahan,” kata Rifai sambil tersenyum.

UKW Angkatan I

Setelah melaksanakan Pelatihan Jurnalistik II, lanjut dia, JOIN akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan I, dengan mengundang peserta dari beberapa provinsi se-Indonesia.

“UKW Angkatan I ini akan diikuti anggota JOIN se-Sulawesi dan Kalimantan,” kata Rifai, seraya menambahkan bahwa kuota peserta UKW Angkatan I sebanyak 30 orang, terdiri atas Wartawan Utama, Wartawan Madya, dan Wartawan Muda. (ima)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply