iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » MA dan MTs Benteng Sidrap Wajibkan Guru Isi Rapor Online


Pedoman Karya 5:12 AM 0





BIMTEK. Para guru MA dan MTS di lingkungan Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa, Benteng, Sidrap, mengikuti Bimbingan Teknis Pengisian Rapor Berbasis Online, di pondok tersebut, Rabu, 02 januari 2019. (Foto: Imam Ismail / PEDOMAN KARYA)





-------


Kamis, 03 Januari 2019


MA dan MTs Benteng Sidrap Wajibkan Guru Isi Rapor Online


SIDRAP, (PEDOMAN KARYA). Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa (PPUW), Benteng, Sidrap, mewajibkan semua guru dan wali kelas menggunakan aplikasi pengisian rapor berbasis online, dan operator sistem informasi online harus siap dalam menjalankan aplikasi tersebut.

Untuk memudahkan guru menjalankan aplikasi tersebut, Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah PPUW Benteng Sidrap, mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengisian Rapor Berbasis Online, di Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa, Benteng, Sidrap, Rabu, 02 Januari 2018.

“Semua guru dan wali kelas wajib menggunakan aplikasi pengisian rapor berbasis online. Operator juga harus siap menjalankan aplikasi ini,” kata Kepala MTs PPUW Sidrap, Dra Juhaena, seraya menyebut nama Ibu Syahriani SPd sebagai operator madrasah.

Dalam Bimtek Pengisian Rapor Berbasis Online tersebut, Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa menghadirkan Zainuddin dari MTs Negeri 1 Baranti, sebagai pemateri.

“Guru harus melek IT (teknologi informasi, red) sebagai dampak kemajuan teknologi yang diadopsi masuk ke dunia pendidikan,” kata Zainuddin, yang dalam Bimtek tersebut antara lain menjelaskan secara detail bagaimana metode pengisian rapor yang cepat dan rapi versi daring (online).

Perkampungan Bahasa Arab

Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa termasuk pondok pesantren yang cukup bagus perkembangannya karena mengikuti perubahan dan perkembangan yang ada, khususnya di dunia pendidikan.

Pondok pesantren ini antara lain pernah menggelar kegiatan English Camp yang dilanjutkan dengan kegiatan Perkampungan Bahasa Arab. Program Perkampungan Bahasa Arab tersebut merupakan program tahunan yang dikhususkan bagi santrinya dan diadakan sejak tahun 2011.

Dalam Perkampungan Bahasa Arab yang diikuti 213 santri tersebut, pihak pondok menghadirkan dan memberdayakan instruktur alumni pondok yang berjumlah 10 orang terdiri dari lima orang alumni Al Azhar Kairo Mesir dan lima orang lainnya alumni UIN Alauddin Makassar Jurusan Bahasa Arab.

Tadrib Dakwah

Pada pertengahan Mei 2018, Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa juga menggelar Tadrib Dakwah Al Islamiyah yang merupakan salah satu kegiatan besar yang diadakan setiap tahunnya menjelang perayaan Bulan Suci Ramadhan.

Kegiatan tersebut ditujukan untuk seluruh santri, baik santri Madrasah Tsanawiyah (MTs) maupun santri Madrasah Aliyah (MA) dengan dibagi menjadi tiga tingkatan, yaitu Tingkat Dasar untuk kelas VII, Tingkat Lanjutan untuk kelas VIII, dan Tingkat Pengembangan untuk kelas X yang berjumlah 490 orang secara keseluruhan. (Imam Ismail)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply