iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Sebagai Kabupaten Sehat, Selayar Optimis Pertahankan Swasti Saba Wistara


Pedoman Karya 4:38 AM 0


KABUPATEN SEHAT. Sekretaris Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kepulauan Selayar, Muhammad Arsyad (duduk, pertama dari kiri) dan anggota tim FKS, foto bersama pejabat dan staf Pemerintahan Kecamatan Buki, Selayar, di Kantor Camat Buki, Senin, 14 Januari 2019. (ist)





-------------

Selasa, 15 Januari 2019


Sebagai Kabupaten Sehat, Selayar Optimis Pertahankan Swasti Saba Wistara

SELAYAR, (PEDOMAN KARYA). Kabupaten Kepulauan Selayar sudah dua kali berturut-turut menerima penghargaan Swasti Saba Kategori Wistara sebagai Kabupaten Sehat dari Kementerian Kesehatan RI, yakni tahun 2015 dan tahun 2017.

Menghadapi penilaian dan verifikasi dari tim penilai Kabupaten Sehat tingkat provinsi dan tingkat nasional, Selayar terus-menerus melakukan berbagai persiapan dan dengan berbagai persiapan yang dilakukan tersebut, pemerintah dan masyarakat Selayar optimis mampu memertahankan Penghargaan Swasti Saba Kategori Wistara.

“Program Kabupaten Sehat yang kita terapkan cukup nyata dilakukan oleh masyarakat. Tidak hanya sebatas dimobilisasi, tetapi memang partisipasi sudah mulai kelihatan. Itu hal yang sangat menyenangkan dan saya optimis untuk Tahun 2019 ini, Penghargaan Swasti Saba Kategori Wistara bisa kita pertahankan,” kata Sekretaris Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kepulauan Selayar, Muhammad Arsyad SKM MKes, kepada wartawan, di Selayar, Senin, 14 Januari 2019.

Optimisme itu ia ungkapkan seusai bersama tim yang dipimpinnya melakukan verifikasi Kabupaten Sehat tingkat kecamatan, di Kecamatan Buki.

Selama lima hari berturut-turut, Tim FKS Kepulauan Selayar yang dipimpin Arsyad melakukan verifikasi pada tingkat kecamatan, yaitu di Kecamatan Benteng, Kecamatan Bontoharu, Kecamatan Bontosikuyu, Kecamatan Bontomanai, dan Kecamatan Buki.

“Verifikasi yang dilakukan ini untuk melihat kesiapan kita sebelum diverifikasi oleh tim Kabupaten Sehat tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan tingkat nasional,” ujar Arsyad.

Dia menyebutkan bahwa verifikasi tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dijadwalkan 25-26 Januari 2019, sedangkan verifikasi tingkat nasional dijadwalkan sekitar bulan Juni 2019.

Arsyad selaku Sekretaris FKS Kepulauan Selayar mengimbau agar pemerintah kecamatan dan pemerintah desa benar-benar memfungsikan lembaga forum kecamatan sehat dan Pokja Desa Sehat pada tingkat desa.

Pada tahun 2019 ini, katanya, Kabupaten Kepulauan Selayar mengikuti tujuh tatanan yang akan diverifikasi, karena merupakan syarat mutlak untuk meraih Penghargaan Swasti Saba Kategori Wistara. (Ucok Haidir)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply