iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Warga Buakana Makassar Minta Drainase dan Paving Blok


Pedoman Karya 5:18 AM 0


REMBUK WARGA. Warga ORW 02, Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, foto bersama usai Rembuk Warga, di Kediaman Ketua ORW 02 Kelurahan Buakana, Jl Cilallang Raya VI, No 50, Makassar, Ahad, 13 Januari 2019. (ist)







------

Ahad, 13 Januari 2019


Warga Buakana Makassar Minta Drainase dan Paving Blok


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Warga Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar meminta agar infrastruktur drainase dan paving blok pada beberapa lorong di ORW 02 dilanjutkan pengerjaannya.

Mereka juga meminta perbaikan atau penambahan plat penutup saluran drainase poros Jalan Cilallang, mengusulkan nama jalan di salah satu lorong Jalan Rappocini, pengadaan sarana berupa kursi Posyandu ORW 2, perbaikan Pos Kamling di ORW 1, serta penimbunan lapangan olahraga di Kompleks SDN Rapoocini dan SDI Cilallang.

Permintaan dan usulan-usulan tersebut mengemuka dalam Rembuk Warga ORW 02, Kelurahan Buakana, di Kediaman Ketua ORW 02 Kelurahan Buakana, Jl Cilallang Raya VI, No 50, Makassar, Ahad, 13 Januari 2019.

“Semua usulan warga ini kita tampung. Mudah-mudahan bisa diakomodir pada acara Musrembang Tingkat Kelurahan Buakana besok (Senin, 14 januari 2019, red),” kata Ketua ORW 02 Kelurahan Buakana, Karsali Dg Situju Ssos, kepada wartawan seusai acara Rembuk Warga, di kediamannya, Ahad, 13 Januari 2019.

Karsali yang ASN pada salah satu SMP Negeri di bilangan Antang Makassar, mengatakan, dirinya memang menginisiasi pertemuan dengan warga untuk mendengar dan menampung berbagai masukan dan usulan warga terkait program dan kegiatan pembangun yang sangat dibutuhkan warga setempat.

Ketua LPM Kelurahan Buakana, Matturungang Dg Sore SPd MPd, yang juga hadir pada pertemuan tersebut mengatakan, acara rembuk warga sangat urgen untuk bisa mendengar langsung sekaligus menyerap aspirasi warga.

“Artinya, semua masukan kita tampung. Hanya memang yang diakomodir atau diprioritaskan dalam Musrenbang adalah hal-hal yang sangat mendesak dibutuhkan masyarakat, dengan asumsi keterbatasan anggaran pemerintah,” kata Daeng Sore.

Rembuk warga turut dihadiri Ketua RT Jufri Dg Siama, Ketua RT Harta Dg Ngalle, mantan Lurah Buakana H Syamsuddin, tokoh masyarakat Drs AM Sukardi Tahir, Ir Mahmud Dg Naba, Jai Dg Sutte, Kamaruddin, serta ibu Ramlah dan beberapa ibu-ibu lainnya dari anggota Tim Penggerak PKK Kelurahan Buakana. (tom)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply