iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » Warga Pasuleang Takalar Sambut Gembira Kedatangan Maggarisi Saiyye


Pedoman Karya 3:30 AM 0


DISAMBUT GEMBIRA. Calon Anggota DPRD Takalar Dapil Pattallassang, Polut, dan Polsel, dari Partai Berkarya, Nomor Urut 11, Maggarisi Saiyye Daeng Nyau (foto atas paling kiri) mendapat sambutan gembira dari keluarga dan warga di Linkungan Pasuleang, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Sabtu, 19 Januari 2019. (Foto-foto: Hasdar Sikki / PEDOMAN KARYA)




-------

Ahad, 20 Januari 2019


Warga Pasuleang Takalar Sambut Gembira Kedatangan Maggarisi Saiyye


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA).  Warga Linkungan Pasuleang, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, menyambut gembira kedatangan Calon Anggota DPRD Takalar Dapil Pattallassang, Polut, dan Polsel, dari Partai Berkarya Nomor Urut 11, Maggarisi Saiyye Daeng Nyau.

Warga setempat jualah yang mengundang Maggarisi Saiyye untuk datang. Undangan disampaikan melalui sambungan telepon oleh Daeng Sura yang tidak lain kemenakan Maggarisi, yang mengatakan bahwa keluarga dan warga di Lingkungan Pasuleang mengharapkan kedatangan Maggarisi.

Maggarisi yang kini menjabat Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Takalar kemudian memenuhi undangan tersebut, Sabtu, 19 Januari 2019, dan ia pun diterima dengan suka cita.

“Kami sudah lama menunggu kedatanganta’. Kami di (Lingkungan) Pasuleang akan berupaya semaksimal mungkin memberikan dukungan suara ke tetta (sebutan untuk orang dituakan, terutama kepada ayah dan paman, red),” kata Daeng Sura, saat menerima kedatangan Maggarisi di kediamannya yang juga dihadiri puluhan keluarga dan warga sekitar.

Di antara mereka hadir, terdapat beberapa warga yang dituakan Lingkungan Pasuleang, antara lain Daeng Mile, Daeng Laja, dan Daeng Lir.

Mereka juga meminta kepada Maggarisi Saiyye apabila sudah duduk sebagai Anggota DPRD Takalar, agar memperjuangkan pembangunn tanggul sungai yang melintas di Lingkungan Pasuelang, karena sungai tersebut terus-menerus mengikis tanah terutama pada setiap musim hujan, sehingga sungai makin melebar, dan dikhawatirkan mengurangi lahan persawahan dan juga dapat meorobohkan rumah penduduk yang tepat berdekatan dengan aliran sungai.


“Persoalan begini yang penting untuk diperhatikan apabila Daeng Nyau’ duduk sebagai Anggota DPRD Takalar,” kata warga setempat.

Setelah mendengar aspirasi warga dan diberi kesempatan berbicara, Maggarisi kemudian menyampaikan terima kasih atas undangan yang disampaikan keluarga dan warga setempat, apalagi dirinya disambut dengan penuh suka cita dalam suasana kekeluargaan.

“Saya sangat terharu mendapat sambutan hangat dari keluarga dan warga di Pasuleang, apalagi dengan adanya pernyataan dukungan kepada saya sebagai Calon Anggota DPRD Takalar,” katanya.

Ia juga optimis bahwa kesempatan warga Lingkungan Pasuleang untuk mendapatkan apa yang diinginkan, termasuk pembuatan tanggul sungai, sangat besar apabila dirinya kelak duduk sebagai Anggota DPRD Takalar.

“Kalau saya lihat kehadiranta’ semua malam ini, maka saya semakin yakin bahwa kesempatan ini tidak boleh disia-siakan. Insya Allah, kalau saya diridhai oleh Allah menjadi wakilta’ di DPRD Takalar, maka saya akan memperhatikan semua kebutuhan masyarakat, terutama soal pembuatan tanggul sungai. Saya berharap kepada saribbattangku (saudaraku), kamanakanku (ponakanku), bantulah saya, mudah-mudahan saya dapat duduk sebagai Anggota DPRD Takalar, supaya ada juga wakilta’ yang perjuangkangi kampung kita, khususnya di Pasuleang,” tutur Maggarisi. (Hasdar Sikki)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply