iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Bulukumba Terima Hadiah Ultah Rp23 Miliar


Pedoman Karya 7:37 PM 0





HUT BULUKUMBA. Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (kedua dari kiri) foto bersama Bupati Bulukumba, Sukri Sappewali (ketiga dari kiri), Ketua DPRD Bulukumba Hamzah Pangki (ketiga dari kanan), Wakil Ketua DPRD Bulukumba Zulkarnain Pangki (kedua dari kanan), dan Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Kabupaten Bulukumba, di Halaman Masjid islamic Centre Dato Tiro (ICDT) Bulukumba, Senin, 04 Februari 2019. (ist)





------


Selasa, 05 Februari 2019


Bulukumba Terima Hadiah Ultah Rp23 Miliar


BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyerahkan hadiah anggaran sebesar Rp23 miliar kepada Bupati Bulukumba Sukri Sappewali, untuk ulang tahun Kabupaten Bulukumba, pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Kabupaten Bulukumba, di Halaman Masjid islamic Centre Dato Tiro (ICDT) Bulukumba, Senin, 04 Februari 2019.

Bantuan anggaran Rp23 miliar tersebut akan dialokasikan sebesar Rp15,2 miliar untuk pembangunan / pengaspalan akses wisata Bira, Bara dan Mandalaria, dana Rp6 miliar untuk pembangunan jembatan ruas Bantang-Tabuang-Kindang-Munte, serta dana Rp1,8 miliar untuk pembangunan jalan Kindang - Munte.

“Memperingati Hari Jadi ke-59 Bulukumba ini, tentu saya ingin memanfaatkan kesempatan ini, atas nama pemerintah dan masyarakat Sulsel menyampaikan selamat,” kata Nurdin Abdullah dalam sambutannya.

Untuk mendorong pembangunan infrastruktur, Nurdin Abdullah telah menyampaikan kepada Bupati Bulukumba Sukri Sappewali, bahwa Bulukumba bukan hanya sebagai pusat pertumbuhan, tetapi juga pusat wisata unggulan Sulsel.

Kemudian, atas petunjuk Bupati, dia mencoba bersama-sama membuat program, terutama membenahi kawasan wisata.

Destinasi wisata unggulan, menurut Nurdin Abdullah, akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pariwisata juga akan menggerakkan sektor lain. Sementara, untuk mendukung pariwisata juga diperlukan konektivitas, sehingga diperlukan hadirnya airport (bandara)

“Tentu Bulukumba perlu dibangun airport (bandara) dan cikal bakalnya sudah ada. Dan ini sudah saya laporkan dan Presiden RI sudah memerintahkan Menteri Perhubungan untuk melanjutkan rencana ini,” jelas Nurdin.

Dalam kesempatan tersebut, gubernur juga menandatangani prasasti peresmian gedung baru DPRD Bulukumba dan Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bulukumba. (aat)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply