iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Azikin Solthan Ngumpul-ngumpul Bersama Alumni APDN Makassar


Pedoman Karya 6:31 PM 0


REUNI APDN MAKASSAR. Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Azikin Solthan (ketiga dari kiri), foto bersama beberapa alumni Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) Makassar, di kediamannya di Jl RS Faisal XII Makassar, belum lama ini, setelah menyerahkan jaket secara simbolis kepada Amiruddin (ketiga dari kanan), salah seorang jebolan APDN yang menghabiskan karirnya sebagai birokrat di Palu, Sulawesi Tengah Sulteng. (Foto: Ardi Tahir)




------

Jumat, 29 Maret 2019


Azikin Solthan Ngumpul-ngumpul Bersama Alumni APDN Makassar


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Anggota DPR RI dari Partai Gerindra yang kini maju kembali sebagai Caleg DPR RI Dapil Sulsel 1 (Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar), Azikin Solthan, ngumpul-ngumpul bersama alumni Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) Makassar, di kediamannya di Jl RS Faisal XII Makassar, belum lama ini.

Ngumpul-ngumpul sekaligus reuni itu yang tentu saja penuh dengan canda tawa itu, oleh Azikin Solthan dirasakan dapat mengobati rasa rindu bertemu dengan sesama alumni APDN (APDN kini berubah menjadi IPDN, Institut Pemerintahan Dalam Negeri) sekaligus sebagai penyegaran otak dari padatnya rutinitas sebagai Anggota DPR-RI.

Azikin Solthan yang jebolan APDN Makassar tahun 1977 tampak sumringah melihat kehadiran teman-teman seperjuangannya di kampus puluhan tahun lalu, bisa berkumpul kembali, meskipun di antara sesama alumni sudah banyak yang lebih dulu kembali ke haribaan Allah SWT.

“Pertemuan ini biasa saja, kalau bisa dikatakan kita semua rini reunian atau silaturrahim, karena masing-masing sibuk dengan aktivitasnya,” kata Azikin yang juga pernah menjabat Bupati Bantaeng dua periode.

Ia juga mengaku bersyukur karena sebagian besar teman sesama alumni APDN yang diundang berkesempatan hadir. Alumni yang hadir juga dari berbagai angkatan, mulai angkatan 75, 76, 77, 78, hingga angkatan 80-an.

“Alhamdulillah, momen kali ini sangat luar biasa dan menjadi kehormatan tersendiri. Semua hadir meluangkan waktunya. Yang hadir ini, tidak hanya yang tinggal di Makassar, tapi ada juga yang datang jauh-jauh dari luar Sulsel,” ungkap Azikin, yang dalam struktur DPP Partai Gerindra mendapat amanah sebagai Ketua Bidang Pemerintahan Umum. (tom)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply