iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Bisnis yang Baik Harus Dilandaskan Kejujuran


Pedoman Karya 2:19 AM 0


DILANDASKAN KEJUJURAN. Pendiri Indonesia Marketing Association (IMA), Hermawan Kartajaya, tampil sebagai pembicara di hadapan seribuan dosen dan mahasiswa Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, di Kampus Unibos, Makassar, Jumat, 01 Maret 2019. (ist)






----------
Sabtu, 02 Maret 2019


Bisnis yang Baik Harus Dilandaskan Kejujuran


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Kesuksesan sebuah bisnis saat ini dipengaruhi tiga faktor, yaitu inovasi, kreativitas, dan produktivitas. Tidak bisa jika hanya salah satunya.

“Dan bisnis yang baik sebenarnya harus dilandaskan dengan kejujuran. Harus punya daya saing yang benar. Harus paham mempersatukan sisi humanity dan pengembangan inovasinya,” kata Pendiri Indonesia Marketing Association (IMA), Hermawan Kartajaya.

Hal itu ia kemukakan saat tampil sebagai pembicara di hadapan seribuan dosen dan mahasiswa Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, di Kampus Unibos, Makassar, Jumat, 01 Maret 2019.

“Era zaman now itu bukan berarti kita harus melepas semua yang telah terjadi dimasa lampau. Bisnis zaman now artinya kita mengembangkan bisnis yang dulu yang dipadukan dengan kebutuhan era dan masyarakat saat ini. Kita manfaatkan teknologi, manfaatkan online customer tapi tetap harus mendapat trust dari mereka,” tambah Hermawan, pada acara yang dibuka Wakil Rektor II Unibos, Dr Mas’ud Muhammadiyah dan juga dihadiri jajaran pimpinan Unibos dan Bosowa Education.

Dengan mengusung tema The New Yin Yang of Business, Founder IMA yang juga motivator dan penulis buku terkait marketing ini memberi beberapa penjelasan terkait perbedaan dunia bisnis zaman dulu dan era saat ini.

Hermawan mengatakan, pelaku bisnis dan manusia zaman now harus memiliki beberapa kriteria, termasuk memiliki semangat untuk mengembangkan pengetahuan, belajar dan berbagi, mengembangkan diri untuk memberi pelayanan terbaik, bekerja secara individual dan sosial, sebagai pemikir dan pelaku.

“Dan berkemampuan mengembangkan bisnis juga berbasis untuk masyarakat,” kata Hermawan. (ima)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply