iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Seorang Siswa Peserta UNBK di Bulukumba Diantar-jemput Aparat Kepolisian


Pedoman Karya 8:45 PM 0


PANTAU UNBK. Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada salah satu SMK di Bulukumba, Senin, 25 Maret 2019. (ist)






-------

Selasa, 26 Maret 2019


UNBK 2019 di Bulukumba Diikuti 6.763 Siswa SMA, SMK, dan MA

- Seorang Siswa Peserta UNBK di Bulukumba Diantar-jemput Aparat Kepolisian


Bulukumba, (PEDOMAN KARYA). Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sekolah lanjutan tingkat atas di Kabupaten Bulukumba tahun pelajaran 2018/2019 diikuti 6.763 siswa, terdiri atas 2.462 siswa SMK (Sekolah Menengah Kejuruan), 3.655 siswa SMA (Sekolah Menengah Atas), dan 646 siswa MA (Madrasah Aliyah).

UNBK SMK dimulai serentak secara nasional pada Senin, 25 Maret 2019, dan Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulukumba, Akhmad Januaris, melakukan pemantauan secara langsung pada beberapa sekolah.

Saat melakukan pemantauan di SMK 1 Bulukumba, Tomy Satria dan Akhmad Januaris mendapatkan informasi bahwa salah seorang peserta UNBK terpaksa diantar-jemput oleh aparat kepolian dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Bulukumba ke sekolahnya, karena siswa tersebut terjerat kasus hukum yakni kasus pembunuhan.

Usai pemantauan di SMK 1 Bulukumba, Wabup Tomy Satria Yulianto bergeser ke SMK 3 Bulukumba yang terletak di Dusun Lembang, Kecamatan Ujungloe.

Dari pemantauan dua sekolah itu, Tomy menyarankan kepada pengelola sekolah agar ruangan yang dipakai siswa mengikuti UNBK dilengkapi dengan fasilitas pendingin ruangan atau Air Conditioner (AC).

Menurutnya meski sudah menggunakan kipas angin, namun masih terasa gerah dan panas karena banyaknya orang di dalam ruangan.

“Demi kenyamanan siswa dalam mengikuti ujian, sebaiknya ruangannya dilengkapi dengan AC,” kata Tomy.

Informasi yang diperoleh, jadwal pelaksanaan UNBK tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) akan gelar pada tanggal 1, 2, 4, dan 8 April 2019.

Plt Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Wilayah V Bulukumba – Bantaeng, H Margafil, secara terpisah merinci bahwa dari 6.763 siswa sekolah lanjutan tingkat atas yang mengikuti UNBK di Bulukumba, secara keseluruhan berasal dari 52 sekolah.

“Enam ribu tujuh ratus lebih siswa yang mengikuti UNBK di Bulukumba, berasal dari 17 SMK, 32 SMA, dan 13 MA sebanyak 13 sekolah. Jadi, total sebanyak 52 sekolah yang melaksanakan UNBK,” sebut Margafil. (aat)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply