iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Buku “Kartini Era 4.0” Diluncurkan di Kampus UNM


Pedoman Karya 2:10 AM 0


HARI KARTINI. Rektor UNM Prof Husain Syam foto bersama sejumlah dosen dan karyawan perempuan UNM, pada peringatan Hari Kartini, di Ballroom Menara Pinisi Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), Jl AP Pettarani, Makassar, Senin, 22 April 2019. (ist)





----

Senin, 22 April 2019


Buku “Kartini Era 4.0” Diluncurkan di Kampus UNM



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Buku “Kartini Era 4.0” diluncurkan pada peringatan Hari Kartini, di Ballroom Menara Pinisi Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), Jl AP Pettarani, Makassar, Senin, 22 April 2019.

Selain peluncuran buku “Kartini era 4.0”, juga diserahkan sejumlah buku karya dosen dan karyawan UNM, serta diadakan Lomba Busana untuk meramaikan peringatan Hari Kartini.

Rektor UNM Prof Husain Syam pun mengaku gembira dan bangga atas peluncuran buku dan penyerahan sejumlah karya dosen dan karyawan UNM dan mengajak mengajak sivitas akademika UNM untuk terus menggelorakan semangat juang bagi perempuan.

Kaum perempuan, katanya, harus siap menggapai dan memperjuangkan mimpinya, karena perempuan juga turut menginspirasi dengan banyaknya perempuan di Kota Makassar dan Sulsel pada umumnya yang telah memberikan teladan.

“Perempuan UNM harus terus berupaya meningkatkan perannya demi kemajuan masyarakat dan bangsa, tanpa melupakan kodratnya sebagai seorang perempuan. Perempuan UNM juga dituntut mampu mengelola tantangan secara positif, zaman yang pesat. UNM sendiri membuka ruang dalam berkarir, sehingga dapat memberi kesempatan yang adil bagi perempuan dan laki-laki seperti yang diperjuangkan Kartini,” tutur Husain.

Perjuangan dan pemikiran Kartini, lanjut mantan dekan Fakultas Teknik UNM,  adalah sumber inspirasi yang hingga kini masih sangat relevan.

“Tidak menutup kemungkinan, Rektor UNM bisa dari perempuan. Unhas dan UIN sudah pernah mengalami. Perempuan yang benar-benar terampil, cakap, bisa membuat sebuah situasi yang sulit dapat menjadi lebih tenang dan terkendali. Kelebihan perempuan, lembut tapi tegas. Itulah yang dibutuhkan,” kata Husain. (met)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply