iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Nazwa Nur, Raih Dua Emas Tenis Meja


Asnawin Aminuddin 8:42 PM 0


JUARA PORKOT MAKASSAR. Nazwa Nur (kiri) foto bersama ayah angkatnya, Abdul Rahman, setelah menjuarai nomor tunggal putri tenis meja Pekan Olahraga Kota (Porkot) Makassar, di Bosowa Sport Center, Jl Sutami, Makassar, Kamis, 25 April 2019. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)






----
PEDOMAN KARYA
Jumat, 26 April 2019


Nazwa Nur, Raih Dua Emas Tenis Meja


Sangat berbakat dan sangat berpotensi menjadi petenismeja nasional. Begitulah perkiraan banyak orang yang menyaksikan permainan Nazwa Nur, pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Makassar, di Bosowa Sport Center, Jl Sutami, Makassar, Selasa - Kamis, 23-25 April 2019.

Permainannya sangat bagus dan servicenya mematikan. Cukup banyak poin yang diraih Nazwah dalam setiap pertandingan dari servisnya yang mematikan.

Hasil dari permainannya yang apik dan servisnya yang mematikan, Nazwah Nur yang kelahiran Makassar, 12 Juli 2003, berhasil meraih dua medali emas dari cabang tenis meja Porkot VII Makassar Tahun 2019.

Nazwa yang mewakili Kecamatan Biringkanaya, merebut medali emas dari nomor tunggal putri dan nomor ganda putri berpasangan Afifatunuriyah Rais.

Sayangnya, medali emas ganda putri yang telah diraihnya terpaksa ditarik kembali oleh panitia, karena pasangannya, Afifatunuriyah Rais, ternyata pernah bermain pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel.

Nazwah Nur yang kini terdaftar sebagai siswa kelas X IPA 2 SMA Negeri Khusus Keberbakatan Olahraga (SMANKO) Sulsel Makassar, mengaku telah bermain dan berlatih tenis meja sejak kelas VII SMP.

Ia dilatih secara khusus oleh Drs Abdul Rahman, guru olahraga SMP Negeri 34 Makassar, sekaligus sebagai bapak angkatnya, karena ayahnya Muhammad Nurdin Makmur meninggal dunia dan ibunya Hj Jumriani juga sudah sakit-sakitan.

Selain itu, Nazwah juga berlatih di klub PTM Mekar Stipat dan Klub Cabe Rawit.

Dari hasil latihannya itu, Nazwah sudah berhasil meraih beberapa prestasi, antara lain Juara II Walikota Cup 2017, Juara I Walikota Cup 2018, Juara I Liga Pelajar NF Fair di Makassar, Maret 2019.

Lalu apa obsesinya ke depan?

"Saya berharap bisa mewakili Sulsel pada event-event nasional," kata Nazwah. (asnawin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply