iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Pencoblosan di Rappocini Berlangsung Hingga Pukul 15.00


Pedoman Karya 1:35 AM 0


SUASANA PENCOBLOSAN di di TPS 005, Kelurahan Gunungsari, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Rabu, 17 April 2019. (Foto: Diana)








------

Kamis, 18 April 2019


Pencoblosan di Rappocini Berlangsung Hingga Pukul 15.00



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Pencoblosan Pemilu 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) seharusnya sudah ditutup pada pukul 13.00, tetapi pencoblosan di TPS 005, Kelurahan Gunungsari, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Rabu, 17 April 2019, baru berakhir pada pukul 15.00 Wita.

Keterlambatan penutupan waktu pencoblosan itu dilakukan karena keterlambatan panitia KPPS memulai proses pencoblosan. Warga sebenarnya sudah mulai berdatangan sejak pukul 07.00 Wita, tetapi lama kelamaan terjadi antrian panjang.

Keterlambatan itu juga dipicu oleh banyaknya warga yang tidak membawa Surat Pemberitahuan Pemungutan Suara kepada Pemilih Model C6-KPU, serta warga pindahan dan warga yang membawa Surat Pemberitahuan yang tidak sesuai TPS-nya.

“Pendaftaran ditutup karena waktu sudah menunjukkan pukul 15.10, sudah lewat dari waktu yang ditetapkan,” kata salah seorang anggota KPPS.

Dari hasil bincang-bincang dengan sejumlah warga, diperoleh informasi bahwa masyarakat Kelurahan Gunungsari banyak yang pindah TPS, karena dalam surat pemberitahuan yang mereka terima, ternyata mereka ditempatkan pada TPS yang jauh dari tempat tinggal mereka.

Meskipun pencoblosan terlambat ditutup, namun banyak warga yang tetap antusias menunggu hasi perhitungan Pilpres. Dan setelah dilakukan perhitungan, pasangan Capres-Cawapres 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin memperoeh 84 suara, sedangkan pasangan Capres-Cawapres 01 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno memperoleh 174 suara. (Diana)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply