Syekh Khoory, Orang Kaya dan Dermawan dari Dubai


KAYA DAN DERMAWAN. Penulis, Asnawin Aminuddin (kiri) foto bersama Dr (HC) Syekh Mohammad MT Al-Khoory, pria kaya dan dermawan Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), di halaman Masjid Subulussalam Al-Khoory Kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Jumat, 19 April 2019. (dokumentasi pribadi)







---------

PEDOMAN KARYA
Sabtu, 20 April 2019


Syekh Khoory, Orang Kaya dan Dermawan dari Dubai



Banyak sekali orang kaya di dunia ini. Mereka mendapat limpahan rezeki yang banyak dengan berbagai macam cara. Dan tidak sedikit pula di antara mereka yang menjadi dermawan alias senang membagi-bagikan kekayaannya untuk kegiatan sosial kemasyarakatan.

Salah seorang di antaranya ialah Dr (HC) Syekh Mohammad MT Al-Khoory. Pria murah senyum dan ramah asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), bahkan menjadi dermawan mancanegara.

Dengan kekayaannya yang berlimpah, ia mendirikan organisasi Asian Muslim Charity Foundation (AMCF) untuk menyalurkan bantuan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan di Asia, termasuk di Indonesia.

Salah satu yang diberi bantuan yaitu Univeritas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Bantuan yang diberikan antara lain pemugaran dan pembangunan kembali Masjid Subulussalam Kampus Unismuh Makassar dengan total anggaran Rp7 miliar.

Masjid tersebut dibongkar habis pada 2017 dan dibangun kembali mulai November 2017. Setelah pembangunannya rampung, dilakukanlah peresmian oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, didampingi sang donatur Syekh Mohammad MT Al-Khoory, Rektor Unismuh Prof Abdul Rahman Rahim, Ketua BPH Unismuh Dr Muhammad Syaiful Saleh, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof Ambo Asse, serta sejumlah pejabat, di Kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Jumat, 19 April 2019.

Acara peresmian turut dihadiri ratusan dosen, karyawan, dan mahasiswa Unismuh Makassar. Usai peresmian, Syekh Khoory juga masih menyempatkan waktu shalat Jumat di masjid tersebut.

Seusai peresmian dan sebelum masuk waktu shalat Jumat, Syekh Khoory juga masih meluangkan waktu melayani permintaan foto bersama dari sejumlah orang, termasuk penulis.

Syekh Khoory, terima kasih atas kedermawanan Anda untuk memugar masjid kampus Unismuh Makassar. Rasanya sangat wajar kalau kemudian pihak kampus mengabadikan nama Anda dengan mengubah nama masjid dari Masjid Subulussalam menjadi Masjid Subulussalam Al-Khoory.

Syekh Khoory, secara tidak langsung Anda telah menginspirasi banyak orang dan juga membuat “cemburu” banyak orang, karena banyak orang yang juga ingin menjadi kaya dan dermawan, tetapi tidak banyak orang mendapatkan kesempatan itu. (asnawin)

10 Komentar

  1. بعد تقديم اسمي خادمك النبيل ، فوجئت جدًا بسماع أن سكان دبي أغنياء جدًا. لذلك يمكن للأب أو الأخ في دبي أن يساعد اقتصاد بلدي الذي هو سيء للغاية بسبب الديون ، لذلك آمل أن يسمع أهل دبي طلبي ، رقم حسابي هو 3528-0104-6254-531 بنك بري نيابة عن العبد النبيل ، شكرا لك أسلم المليكوم

    BalasHapus
  2. Assalamu'alaikum,
    Im single mother from indonesia,i want to ask for funds for pay of my daughter scool fees and for the medical expenses of my father who has a stroke,help me please,😭😭😭,reach me at my gmail and my whatsapp +85362967796 thank you for your concern..
    Wassalamu'alaikum..

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum wr wb saya Moh Ali Sadikin saya punya anak 5 masih sekolah tapi saya masih belum punya rumah mungkin bapak ibu ataupun saudara ingin membantu saya untuk memiliki rumah ini nomor rekening atas nama istri saya 3638 01 025965 532 maysaroh bank BRI dan atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih dan saya tinggal di Indonesia waalaikum salam wr wb

    BalasHapus
  4. mohon bantuanya untuk melunasi hutang saya..terimakasih..no tlp saya 085236932899

    BalasHapus
  5. السلام عليكم ورحمةالله وبركاته
    Help me please

    BalasHapus
  6. Saya memiliki tanah mau saya jual untuk modal usaha saya , dengan situasi pandemi sekarang di kota ini tidak ada yang mau membeli , saya sekarang sedang kesulitan memenuhi kebutuhan untuk anak anak saya
    Tolong bantu saya .

    BalasHapus
  7. saya membutuhkan dana bantuan untuk melunasi utang mohon bantuannya

    BalasHapus
  8. Salam indonesia,,saya ngga pandai bahasa arab maupun bahasa inggris saya hanya orang kampung yang mencoba dan berusaha menafkahi anak istri saya saya

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama