iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Cahyo Winarto: Perguruan Tinggi Harus Bersinergi dengan Pers


Pedoman Karya 12:57 AM 0


MEDIA GATHERING. Managing Director Bosowa Education, Cahyo Winarto (kedua dari kiri) duduk bersama Rektor Universitas Bosowa (Unibos) Makassar Prof Saleh Pallu (kedua dari kanan), dan Kepala Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (L2Dikti) Wilayah IX Sulawesi Prof Jasruddin Malago (ketiga dari kiri) pada acara Media Gathering dan Buka Puasa Bersama Bosowa Education, di Balai Sidang Kampus Universitas Bosowa, Makassar, Selasa, 21 Mei 2019. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)




------

Rabu, 22 Mei 2019


Cahyo Winarto: Perguruan Tinggi Harus Bersinergi dengan Pers


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Perguruan tinggi harus bersinerji dengan pers, karena dengan adanya sinergi maka kegiatan dan perkembangan kampus dapat diberitakan oleh pers. Jika ada informasi yang kurang baik mengenai kampus, maka pers tentu terlebih dahulu akan melakukan konfirmasi ke pihak kampus sebelum memberitakannya.

“Kita menginginkan adanya sinergi antara perguruan tinggi dengan pers. Kita ingin menciptakan hubungan yang baik antara media dengan dunia pendidikan, termasuk dengan kami, Bosowa Education. Kami meminta kepada teman-teman media, kalau ada berita baik, entah prestasi atau akreditasi kampus, tolong diberitakan. Kalau ada informasi yang kurang baik, tolong dikonfirmasi dulu kepada kami sebelum dipublikasikan,” tutur Managing Director Bosowa Education, Cahyo Winarto.

Hal itu ia utarakan pada acara Media Gathering dan Buka Puasa Bersama Bosowa Education, di Balai Sidang Kampus Universitas Bosowa, Makassar, Selasa, 21 Mei 2019. Acara tersebut dihadiri Rektor Universitas Bosowa (Unibos) Prof Saleh Pallu, Direktur Politeknik Bosowa, Djusdil Akrim, Kepala Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (L2Dikti) Wilayah IX Sulawesi Prof Jasruddin Malago, serta unsur wartawan dan sejumlah undangan lainnya.

Cahyo mengatakan, melalui acara yang mengusung tema, “Harmonisasi Kerja Sama antara Dunia Pendidikan dan Pers”, dapat terjalin sinergi dan hubungan silaturrahim yang baik antara pihak kampus, khususnya Unibos dan Polibos, dengan para wartawan dan media massa.

“Acara ini bukan sekadar silaturrahim antara pimpinan unit Bosowa Education, melainkan wadah mengenal lebih dekat para awak media yang selama ini turut memberikan andil mempublikasikan pemberitaan di Bosowa Education,” kata Cahyo.

Kepala L2Dikti Wilayah IX Sulawesi, Prof Jasruddin, yang dimintai komentarnya mengenai acara Media Gathering dan Buka Puasa Bersama yang diadakan Bosowa Education, memberi apresiasi kepada Bosowa Education.

Dia mengatakan, peran pers di era informasi dan komunikasi sangat penting, sehingga pihak kampus memang harus menjalin sinergi yang baik dengan pers.

“Ketika pers bisa menyampaikan apa yang terjadi di perguruan tinggi, maka masyarakat dapat mengetahui perguruan tinggi mana yang baik, bertanggungjawab, dan berkualitas,” kata Jasruddin yang mantan Direktur Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar. (ima)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply