iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Dusun Pa'rasangan Beru Juara Umum MTQ Desa Balumbungan Jeneponto


Asnawin Aminuddin 8:55 PM 0



MTQ TINGKAT DESA. Dusun Pa'rasangan Beru keluar sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) II Tingkat Desa Balumbungan, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, 23-27 Mei 2019. (ist)






----
Rabu, 29 Mei 2019


Dusun Pa'rasangan Beru Juara Umum MTQ Desa Balumbungan Jeneponto



JENEPONTO, (PEDOMAN KARYA). Dusun Pa'rasangan Beru keluar sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) II Tingkat Desa Balumbungan, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, 23-27 Mei 2019.

MTQ yang diikuti kafilah dari lima dusun itu memperlombakan berbagai macam jenis lomba, yaitu Lomba Tadarus Berantai oleh majelis taklim, Lomba Shalat dan Lomba Adzan bagi remaja dan anak-anak, lomba baca surah-surah pendek tingkat anak-anak, lomba qasidah.

Selain itu, juga ada, lomba tadarus tingkat anak, lomba tadarus tingkat remaja, lomba tadarus tingkat anak-anak, lomba pidato bagi para kepala dusun, lomba khotbah bagi iman dusun, serta lomba tadarus berantai untuk ibu majelis taklim.


Plt Kepala Desa Balumbungan, Muhammad Rizal Nur SHI MSi, dalam laporannya mengatakan MTQ diikuti utusan dari lima dusun yang ada di Desa Balumbungan.

“Animo masyarakat sangat besar dalam mengikuti dan menyaksikan MTQ yang kami laksanakan pada bulan Ramadhan ini,” kata Rizal.

Dia mengungkapkan, pelaksanaan MTQ Tingkat Desa Balumbungan ini sebenarnya tidak dianggarkan oleh Kepala Desa Balumbungan sebelumnya.

“Tapi dana bukan halangan untuk tidak melaksanakan kegiatan. Saya sebagai pelaksana tugas kepala desa, tentu punya tanggung jawab moral untuk tetap melaksanakan MTQ tingkat desa ini. Dan alhamdulilah, kegiatan ini dapat kita langsungkan berkat kerjasama dan bantuan masyarakat, khususnya dari kelompok-kelompok majelis taklim,” papar Rizal.

MTQ Tingkat Desa Balumbungan tahun 2020, lanjutnya, akan dilaksanakan di Dusun Pa’rasangan Beru yang tahun ini keluar sebagai juara umum.

Camat Bontoramba Drs Ahmad Lala dalam sambutannya pada acara penyerahan hadiah dan penutupan secara resmi MTQ Tingkat Desa Balumbungan, mengatakan, MTQ merupakan salah satu ajang lomba bernuansa religi, sekaligus mencari bibit-bibit qari dan qariah tingkat desa yang selanjutnya dipersiapkan mengikuti MTQ Tingkat Kecamatan Bontoramba.

“Kita berharap MTQ Tingkat Desa Balumbungan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan dianggarkan dalam RAPBDesa,” kata Ahmad Lala.

Acara penutupan MTQ Tingkat Desa Balumbungan turut dihadiri Kepala KUA Kecamatan Bontoramba, Babinsa, Babinkantibmas, imam dusun, para kepala pusun, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Balumbungan, serta tokoh masyarakat setempat. (tom)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply