iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » PII Siapkan Sertifikasi Insinyur Profesional


Asnawin Aminuddin 2:38 AM 0


SERTIFIKASI INSINYUR. Ketua PII Kaltim, Isradi Zainal membawakan materi pada Lokakarya Sertifikasi Insinyur Profesional (LSIP), di Swissbell Hotel Balikpapan, Sabtu, 04 Mei 2019. ist)





-----
Ahad, 05 Mei 2019


PII Siapkan Sertifikasi Insinyur Profesional



BALIKPAPAN, (PEDOMAN KARYA). Persatuan Insinyur Indonesia (PII) kini tengah mempersiapkan sertifikasi Insinyur lnsinyur Profesional Pratama (IPM), Insinyur Profesional Madya (IPM) dan Insinyut Profesional Utama (IPU).

Sebagai langkah awal, PII Pusat bekerjasama PII Kalimantan Timur menyelenggarakan Lokakarya Sertifikasi Insinyur Profesional (LSIP), di Swissbell Hotel Balikpapan, Sabtu, 04 Mei 2019.

Acara ini dibuka oleh Direktur Eksekutif (DE) PII Ir Faisal Safa IPU dan dihadiri Ketua PII Kaltim Dr Isradi Zainal IPU dan Ketua PII Balikpapan Ir Jatmiko IPM.

Ketua PII Kaltim, Isradi Zainal mengatakan, lokakarya sertifikasi insinyur merupakan langkah dalam mempersiapkan diri memenuhi kompetensi insinyur yang meliputi Insinyur Profesianal Pratam(IPM), Insinyur Profesional Madya (IPM) dan Insinyut Profesional Utama (IPU).

“Sertifikasi insinyur sangat penting karena menurut Undang-Undang dan PP Keinsinyuran, setiap insinyur harus terdaftar dan memiliki surat tanda register insinyur (STRI) yang dikeluarkan oleh PII dan setidaknya memiliki Ijasah Insinyur Profesional dari perguruan tinggi dan kompetensi di bidang keinsinyuran,” papar Isradi.

Lokakarya diikuti oleh 39 peserta yang terdiri atas praktisi insinyur dalam lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum Kalimantan Timur, serta dosen dan profesional se-Kalimantan Timur.

Materi yang disajikan antara UU Keinsinyuran (UU Nomor 11 Tahun 2014), Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 25 Tahun 2019 tentang Pelaksanaan UU Keinsinyuran, Etika Profesi Insinyur, Bakuan Kompetensi Insinyur, serta Tata Cara Pengisian Form Aplikasi Insinyur Profesonal (FAIP).

Isradi Zainal pada lokakarya tersebut membawakan materi Bakuan Kompetensi Insinyur Professional. (win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply