iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Gubernur Sulsel: Makassar Mall Jorok dan Tidak Sehat


Asnawin Aminuddin 8:05 PM 0


TIDAK SEHAT. Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah berbincang-bincang dengan pedagang di Pasar Sentral Makassar, Senin, 03 Juni 2019. Selain meninjau ke Pasar Sentral Makassar, Nurdin Abdullah yang didampingi Pj Walikota Makassar Iqbal Samad Suhaeb, juga meninjau ke Pasar Butung dan Pasar Pa'baeng-baeng. (ist)





----
Selasa, 04 Juni 2019


Gubernur Sulsel: Makassar Mall Jorok dan Tidak Sehat



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menilai Pasar Sentral Makassar Makassar Mall itu sangat jorok dan tidak sehat digunakan para penjual.

"Kita bisa lihat pasar sentral, pasar basahnya itu sangat jorok, yang kedua tidak sehat. Karena saluran udaranya nggak jalan, terus lantainya pendek, becek. Jadi itu persoalan," ungkap Nurdin Abdullah usai mengelilingi tiga pasar di Kota Makassar, Senin, 03 Juni 2019.

Sebagai Gubernur Sulsel dan sebagai mantan Bupati Bantaeng dua periode, Nurdin Abdullah mengaku ingin menghadirkan pasar yang layak baik untuk penjual maupun untuk pengunjung.

"Ke depan, kita harus menghadirkan pasar yang layak. Kalau sekarang saya pikir nggak layak, belum lagi lodsnya kecil, sempit, dan mahal," kata Nurdin.

Bila keadaan pasar-pasar di Kota Makassar terus-menerus seperti itu, katanya, maka tidak menutup kemungkinan orang dari luar tidak mau masuk pasar di Makassar.

"Jujur, kita malu kalau orang-orang luar datang ke pasar kita dengan kondisi seperti ini. Kita bisa lihat tidak sehat orang menjual disitu, orang yang datang belanja juga pasti tidak sehat," kata Nurdin.

Selain meninjau Pasar Sentral atau Makassar Mall, Nurdin Abdullah didampingi Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, juga meninjaui Pasar Terong dan Pasar Pa’baeng-baeng.

Dari peninjauan pada tiga pasar tersebut, Nurdin menyimpulkan bahwa harga-harga barang, khususnya barang konsumsi sembako, tidak ada perubahan yang signifikan dan pasokan barang juga cukup tersedia.

"Dari segi pasokan cukup tersedia untuk kebutuhan masyarakat, harga-harga juga tidak terlampau naik. Yah, stabillah, secara umum stabil," kata Nurdin Abdullah. (lom)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply