iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Kedokteran Unismuh Buka Posko Kesehatan Gratis Bagi Pemudik di Terminal Daya Makassar


Asnawin Aminuddin 1:40 PM 0


GRATIS. Tim dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh Makassar melakukan pemeriksaan kesehatan bagi para pemudik yang sudah berada di dalam bus Terminal Regional Daya, Makassar, Ahad, 02 Juni 2019. (ist)





----
Senin, 03 Juni 2019


Kedokteran Unismuh Buka Posko Kesehatan Gratis Bagi Pemudik di Terminal Daya Makassar



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar membuka posko kesehatan gratis bagi para pemudik lebaran di Terminal Regional Daya, Makassar.

Posko kesehatan yang bertajuk "Mudik Aman dan Sehat" ini dibuka di Pintu Masuk Terminal Regional Daya, Makassar, Ahad dan Senin, 2-3 Juni 2019.

Dosen Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unismuh Makassar dr Kadri Rusman MKes mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud perhatian FKIK Unismuh kepada masyarakat yang hendak mudik lebaran dengan menyediakan posko kesehatan.

"Posko kesehatan ini gratis bagi pemudik, sopir, dan lainnya," kata Kadri Rusman kepada wartawan.

Tak hanya itu, Kadri Rusman yang juga dokter yang aktif sebagai relawan kemanusian pada berbagi bencana di Indonesia, mengatakan, pada kegiatan posko kesehatan mudik lebaran ini, pihaknya menerjunkan sebanyak tiga dokter, dua perawat, dan dua apoteker.

"Pelayanan yang kami berikan adalah memeriksa tensi (tekanan darah, red), cek kesehatan, dan menyediakan obat-obatan," tambah Kadri.

Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari program pengabdian masyarakat di bidang kesehatan.

"Semoga kegiatan ini lancar, dan kami turut pula mendoakan para pemudik agar senantiasa sehat dan selamat sampai di kampung halaman masing-masing," harapnya.

Imran (57), warga Jalan Abubakar Lambogo Makassar yang mengaku akan mudik ke Tana Toraja, mengaku salut dan memberi apresiasi kepada FKIK Unismuh yang membuka posko kesehatan gratis bagi para pemudik lebaran.

"Tadi sudah periksa tensi (tekanan darah) yah, luar biasa, saya kira cukup bagus ini perhatiannya," kata Imran.

Ia berharap agar program posko kesehatan gratis bagi para pemudik ini dapat diadakan setiap tahun, karena sangat membantu masyarakat agar tetap sehat dan fit dalam perjalanan mudik. (zak)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply