iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Memancing di Pulau Samalona, Gubernur Sulsel Dapat Ikan Kerapu


Asnawin Aminuddin 8:58 PM 0


PEMANCING MANIA. Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah ternyata seorang pemancing mania. Memanfaatkan libur lebaran Idul Fitri 1440 H, Nurdin menyalurkan hobi mancingnya dengan memancing di perairan sekitar Pulau Samalona, Makassar, Jumat, 07 Juni 2019. (ist)





Jumat, 07 Juni 2019


Memancing di Pulau Samalona, Gubernur Sulsel Dapat Ikan Kerapu



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah ternyata seorang pemancing mania.

Memanfaatkan libur lebaran Idul Fitri 1440 H, Nurdin menyalurkan hobi mancingnya dengan memancing di perairan sekitar Pulau Samalona, Makassar, Jumat, 07 Juni 2019.

Ia memancing bersama anak sulungnya, Muhammad Fathul Fauzi yang akrab disapa Uji’. Hasilnya, Nurdin berhasil mendapatkan beberapa ekor ikan jenis karapu, como-como, dan ikan bandeng laut.

“Alhamdulillah mancing kali ini kita mendapatkan ikan karapu besar-besar. Ini namanya mancing mania," kata Nurdin sambil tersenyum.

Nurdin mengatakan, memancing bukan sekadar hobi, melainkan juga mengasah sensitivitas.

"Dapat tidaknya ikan bukan soal, tapi yang paling penting kita nikmati suasana mancing," ungkap Nurdin.

Dosen Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar ini juga sering memancing pada waktu-waktu senggangnya saat masih menjabat Bupati Bantaeng selama dua periode.

Mempercantik Pulau Samalona

Seusai memancing, Nurdin memanfaatkan waktu mengajak para pegiat kapal perahu untuk berdiskusi tentang pembangunan dan pengembangan di Pulau Samalona.

Dalam diskusi tersebut terungkap bahwa kebutuhan yang perlu mendapat prioritas yaitu kebutuhan akan air bersih dan toilet untuk umum.yang saat ini jumlahnya masih kurang serta kondisi toilet yang perlu diperbaiki.

"Kita akan membuat fasilitas untuk kebutuhan publik, toilet yang bersih, air bersih, serta dermaga yang bagus supaya pendatang merasa nyaman," kata Nurdin yang mantan Sekjen Apkasi (Asosiasi Pemerintahan Kota dan Kabupaten seluruh Indonesia).

Setelah menikmati suasana mancing di Pulau Samalona, Nurdin Abdullah menghadiri undangan peresmian Masjid di Pulau Barrang Lompo,, Kecamatan Sangkarang, dan peresmian Kantor Camat Sangkarang Kota Makassar. (ima)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply