iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Daftar Tunggu Calon Haji di Takalar 8.000 Orang, Yang Berangkat Hanya 281 Orang


Pedoman Karya 4:58 AM 0


Daftar tunggu calon jamaah haji di Kabupaten Takalar per Februari – Juli 2019 mencapai angka sekitar 8.000 orang dengan masa tunggu sekitar 30 tahun. Dari jumlah tersebut, jumlah calon jamaah haji yang berangkat tahun 2019 hanya sebanyak 281 orang, terdiri atas 84 orang jamaah laki-laki dan 197 orang jamaah perempuan. (ist)








--------
Selasa, 30 Juli 2019


Daftar Tunggu Calon Haji di Takalar 8.000 Orang, Yang Berangkat Hanya 281 Orang


-          Tergabung dalam Kloter 32
-          Berangkat ke Tanah Suci 30 Juli 2019
-          Pulang Kembali ke Tanah Air 30 September 2019


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Daftar tunggu calon jamaah haji di Kabupaten Takalar per Februari – Juli 2019 mencapai angka sekitar 8.000 orang dengan masa tunggu sekitar 30 tahun. Dari jumlah tersebut, jumlah calon jamaah haji yang berangkat tahun 2019 hanya sebanyak 281 orang, terdiri atas 84 orang jamaah laki-laki dan 197 orang jamaah perempuan.

Jamaah haji yang berangkat haji tahun 2019 tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 32 dan dilepas secara resmi oleh Bupati Takalar, Syamsari Kitta, di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Senin, 29 Juli 2019.

Acara pelepasan dihadiri Wakil Bupati Takalar H Achmad Dg Se're (Haji De’de), Kepala Kemenag Takalar H Junaedi Mattu, dan Forkopimda Takalar, yang ditandai dengan pengalungan syal kepada perwakilan jamaah calon haji.

Jamaah haji asal Kabupaten Takalar diberangkatkan ke Jeddah, Arab Saudi, Selasa, 30 September 2019, pukul 12.00 Wita. Mereka bergabung bersama jamaah calon haji asal Kabupaten Maros. Mereka dijadwalkan pulang kembali ke Tanah Air pada 10 September 2019, dan tiba pukul 06.50 Wita.

Bupati Takalar Syamsari Kitta dalam sambutannya berpesan agar seluruh jamaah tidak terganggu oleh hal-hal yang tidak ada hubungannya dengan ibadah dan hanya fokus beribadah, sehingga nanti kembali ke Tanah Air menjadi haji yang mabrur.

“Kita bersyukur karena jamaah calon haji asal Kabupaten Takalar sudah dilepas secara resmi hari ini dan yang berangkat haji hari ini termasuk orang yang beruntung karena tidak yang mendaftar mendapat giliran berangkat,” kata Syamsari.

Untuk berangkat haji, katanya, dibutuhkan perjuangan yang lama. Butuh waktu untuk mengumpulkan uangnya, kalaupun uangnya sudah terkumpul kita masih butuh waktu untuk menunggu giliran keberangkatan.

“Makanya saya minta para jamaah haji agar konsen saja beribadah selama berada di Tanah Suci,” kata Syamsari.

Mantan Anggota DPRD Sulsel dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menghimbau agar jamaah selain fokus beribadah juga tetap menjaga kesehatan, mengingat suhu di Mekkah mencapai sekitar 50 derajat.

“Nanti tiba disana kita harus terbiasa menjaga kesehatan kita agar tetap bugar menjalankan ibadah haji. Kita harus konsen beribadah, tidak perlu terlalu tegang memikirkan keluarga yang ditinggalkam, karena sudah ada kecanggihan teknologi yang membuat kita bisa tetap berkomunikasi. Harus tetap tenang dan tidak memikirkan yang macam-macam, ikhlaskan diri untuk beribadah,” kata Syamsari.

Jamaah haji asal Takalar ini rencananya akan diberangkatkan ke Jeddah besok Selasa (30/7/2019) besok pukul 12.00 Wita, bergabung dengan jamaah haji asal Kabupaten Maros dan nantinya akan kembali ke Indonesia pada 10 September 2019 pukul 06.50 wita. (Hasdar Sikki)

-------
Baca juga:

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply