iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Embarkasi – Debarkasi Makassar Diharapkan Jadi Terbaik di Tanah Air


Pedoman Karya 6:02 PM 0


Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri, Dr H Muhajirin Yanis MPdI (kelima dari kiri) foto bersama Kakan Kemenag Sulsel, Anwar Abubakar, dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi – Debarkasi Makassar Tahun 1440 H./2019 M., di Aula Arafah Asrama Haji Sudiang, Senin, 01 Juli 2019. (ist)






-------

Selasa, 02 Juli 2019


Embarkasi – Debarkasi Makassar Diharapkan Jadi Terbaik di Tanah Air



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Embarkasi – Debarkasi Makassar diharapkan menjadi yang terbaik pada pelaksanaan pelayanan jamaah haji tahun 2019 di Tanah Air.

Harapan itu disampaikan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dalam sambutan tertulisnya dibacakan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Sulsel, Anwar Abubakar, pada Pelantikan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi – Debarkasi Makassar Tahun 1440 H./2019 M., di Aula Arafah Asrama Haji Sudiang, Jl Bakung, Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, yang dirangkaikan dengan meal test makanan jemaah haji di pesawat, Senin, 01 Juli 2019.

Untuk menjadi embarkasi dan debarkasi terbaik, kata Gubernur Sulsel, PPIH Embarkasi/Debarkasi Makassar harus bekerja lebih maksimal dalam oprasional pelaksanaan pelayanan jamaah haji di lapangan.

“Kita berharap dan optimis, melalui kerja sama yang baik, PPIH embarkasi/debarkasi Makassar secara cepat dan efektif, di mana hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama, yakni memberikan pelayanan bantuan dan pembinaan kepada jemaah haji, sehingga tidak terjadi kendala yang tidak diinginkan,” tutur Anwar Abubakar membacakan sambutan Gubernur Sulsel.

PPIH Embarkasi/Debarkasi Makassar tahun 2019 dilantik oleh Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) RI yang diwakli Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri, Dr H Muhajirin Yanis MPdI.

Dalam kepanitiaan tersebut, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, dan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, masing-masing ditempatkan sebagai Pengarah dan Wakil Pengarah.
 
Ketua PPIH Anwar Abubakar, Wakil Ketua I Bahtiar Baso, Wakil Ketua II Suherman, Sekretaris Muhammad Nasir, Wakil Sekretaris Solihin, Kepala Bidang Penerimaan dan Pemberangkatan Masykur, Wakil Kepala Bidang Penerimaan dan Pemberangkatan Aminuddin, Kepala Bidang Dokumen M. Saifuddin, Wakil Kepala Bidang Dokomen A Nufadli Ardiansya.

Kepala Bidang Pembinaan Jemaah Abdul Wahid, Kepala Bidang Perbekalan Fathurrahman, Wakil Kepala Bidang Perbekalan Syamsiah, Kepala Bidang Akomodasi Ikbal Ismail, Wakil Kepala Bidang Akomodasi Nurhaedah, Kepala Bidang Beacukai Gusmiadirrahman.

Kepala Bidang Imigrasi Kaharuddin, Kepala Bidang Kesehatan Darmawali Handoko, Kepala Bidang Keamanan I M Ardana, Wakil Kepala Bidang Keamanan Muhammad Rasbi, Kepala Bidang Penerbangan Agus Priyanto, dan Wakil Kepala Bidang Penerbangan M Ilyas Iskandar. (kia)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply