iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Mahasiswa adalah Humas Terbaik Bagi Kampus


Pedoman Karya 6:39 AM 0


KULIAH KERJA PROFESI. Sebanyak 89 mahasiswa UIT Makassar dilepas melaksanakan Kuliah Kerja Profesi (KKP) Gelombang II. Acara pelepasan dilangsungkan di  Tahun Akagelombang kedua tahun 2019, di Kampus I UIT, Jl Rappocini, Makassar, Sabtu 20 Juli 2019. (ist)






-------

Sabtu, 20 Juli 2019


Mahasiswa adalah Humas Terbaik Bagi Kampus



- Sebanyak 89 Mahasiswa UIT Makassar Laksanakan Kuliah Kerja Profesi


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Mahasiswa adalah humas terbaik bagi kampus, karena itulah mahasiswa harus selalu berupaya menjaga sikap dan perilaku, serta etika di mana pun berada, apalagi bagi mahasiswa yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Profesi (KKP).

“Kampus sangat tertunjang oleh sikap dan perilaku mahasiswa yang turun ke masyarakat dalam bentuk Kuliah Kerja Profesi (KKP). Kuliah Kerja Nyata (KKN), dan Kuliah Kerja Lapangan (KKL),” kata Wakil Rektor IV Bidang Humas dan Kerjasama Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, Zulkarnin Hamson, saat memberikan sambutan dan arahan pada acara Pelepasan Mahasiswa KKP UIT Makassar Gelombang 2, di Kampus I UIT, Jl Rappocini, Makassar, Sabtu 20 Juli 2019.

Zulkarnain yang didampingi Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UIT, Rahmawati SPd MSc, menekankan pentingnya etika dan kedisiplinan, agar mitra tempat KKP memperoleh manfaat, serta citra positif UIT sebagai institusi pendidikan tinggi.

“Tugas berat perguruan tinggi adalah membentuk karakter generasi muda, membangun kecerdasan intelektual dan emosional, juga spiritual,” kata Zulkarnain,

Dia menambahkan, UIT kini tengah dalam proses menyelesaikan akreditasi sejumlah prodinya dan diperkirakan pada Agustus 2019, akan berlangsung akreditasi institusi yang menjadi penguatan bagi UIT secara kelembagaan.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UIT, Rahmawati, melaporkan, pada gelombang kedua tahun 2019, UIT melepas sebanyak 89 mahasiswa KKP, sedangkan pada gelombang pertama berjumlah 150 mahasiswa dari berbagai program studi dan fakultas.

Rahmawati dalam uraian materi pembekalannya menyebutkan sejumlah contoh kasus pelanggaran KKP, serta pemantapan program kerja yang akan dilaksanakan di lokasi KKP. (dul)

-------
Berita terkait:


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply